Foto: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka turnamen sepakbola yang digagas Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Medan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan di Lapangan Kebun Bunga, Jumat (27/10).
Foto: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka turnamen sepakbola yang digagas Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Medan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan di Lapangan Kebun Bunga, Jumat (27/10).

MUDANEWS.COM, Medan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka turnamen sepakbola yang digagas Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Medan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan di Lapangan Kebun Bunga, Jumat (27/10).

Turnamen sepakbola ini khusus untuk para pemain yang berasal dari seluruh SSB di Kota Medan. Diharapkan, melalui turnamen ini nantinya dapat melahirkan Egi Maulana Vikri yang baru sehingga kembali menjadi punggawa andalan Timnas Indonesia.

Sebanyak 74 tim mengikuti turnamen yang memperebutkan Piala Bergilir Walikota Medan tersebut. Turnamen ini selanjutnya dibagi dalam tiga kategori yakni untuk kelompok U-12, U-15 serta U-18.

Selain meningkatkan semangat para pemain muda dalam bertanding, Walikota juga ingin turnamen ini dapat meningkatkan skill dan potensi yang dimiliki masing-masing pemain.

Dihadapan Wakil Ketua DPRD Medan sekaligus Ketua Askot PSSI Kota Medan, H Iswanda Nanda Ramli, Ketua KONI Kota Medan, Eddy Sibarani, Kadispora Kota Medan, Mara Husin Lubis serta Ketua Harian PSMS Medan, Kisharianto Pasaribu serta ratusan undangan, Walikota sangat mengapresiasi digelarnya turnamen tersebut. Apalagi turnamen ini dikhususkan bagi pemain mulai usia dini hingga remaja.

“Semoga turnamen ini dapat meningkatkan teknik dan skill bermain adik-adik sekalian. Oleh, karenanya mari tunjukkan segala kemampuan yang telah diberikan para pelatih pada saat berlatih selama ini. Semoga dari turnamen ini nantinya dapat melahirkan pesepakbola berbakat yang dapat memperkuat PSMS Medan maupun Timnas Indonesia seperti yang telah ditunjukkan Egi Maulana Vikri,” kata walikota.

Di samping itu tak lupa Walikota berpesan agar seluruh pemain yang bertanding harus memiliki semangat bermain yang tak kenal lelah serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Untuk itu siapapun yang kalah, tegas Walikota, harus dapat menerimanya dengan jiwa besar dan menjadikan kekalahan sebagai guru terbaik untuk bangkit dan berprestasi ke depannya.

Sedangkan bagi yang yang keluar sebagai juara, Walikota mengingatkan agar tidak cepat puas dengan prestasi tersebut. Justru itu jadikanlah kemenangan sebagai spirit dan motivasi untuk terus berlatih.

“Insya Allah adik-adik sekalian akan meraih prestasi yang lebih baik dan membanggakan lagi ke depannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Medan, H Iswanda Nanda Ramli menjelaskan, turnamen ini sengaja digelar khusus untuk pemain muda dari seluruh SSB di Kota Medan.

Politisi asal Partai Golkar ini ingin pemain muda berbakat lahir dari Kota Medan seperti yang telah ditunjukkan Egi Maulana Vikri, salah satu pemain andalan pasukan Garuda Muda Indonesia. Dengan lahirnya pemain muda berbakat seperti Egi Maulana, kita tentunya tidak perlu memakai pemain dari luar Kota Medan untuk memperkuat PSMS Medan.

“Melalui turnamen-turnamen seperti ini, saya yakin akan lahir kembali Egi maulana-Egi Maulana yang lainnya dari Kota Medan. Oleh karenanya turnamen ini akan kita gelar rutin setiap tahun,” ungkap Iswanda.

Guna mendukung suskesnya turnamen ini, Iswanda berharap agar seluruh wasit yang memimpin jalannya pertandingan agar selalu bertindak adil serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Dengan demikian turnamen yang digelar akan lebih bermutu dan berkualitas dalam upaya mendukung lahirnya kembali pemain muda bertalenta yang ditopang dengan skill bermain yang tinggi.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan Walikota. Setelah itu dilanjutkan dengan pelepasan balon dan pelemparan bola sebagai hadiah kepada penonton.

Selain pertunjukan tarian dan atraksi drum band, pembukaan juga diawali dengan pertandingan perdana antara Sahata vs PGM dan Tasbih vs GPH. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here