Foto: Selebrasi bek Chelsea, Antonio Rudiger usai mencetak gol ke gawang Everton pada laga Piala Liga Inggris 2017/2018 di Stamford Bridge, Kamis (26/10) dinihari WIB. (Glyn KIRK / AFP)
Foto: Selebrasi bek Chelsea, Antonio Rudiger usai mencetak gol ke gawang Everton pada laga Piala Liga Inggris 2017/2018 di Stamford Bridge, Kamis (26/10) dinihari WIB. (Glyn KIRK / AFP)

MUDANEWS.COM, London – Chelsea melanjutkan langkahnya ke delapan besar Piala Liga Inggris 2017/2018. Sukses itu didapat usai menaklukkan Everton 2-1 pada 16 besar di Stamford Bridge, Kamis (26/10) dinihari WIB.

Kemenangan itu setidaknya melanjutkan tren kebangkitan Chelsea. Di akhir pekan lalu, mereka meraup tiga poin pada pekan kesembilan Liga Inggris dengan membungkam Watford 4-2. Kini, mereka sudahi langkah Everton di Piala Liga Inggris.

Pelatih Antonio Conte menepati janjinya untuk memberikan kesempatan kepada pemain lapis dua. Pemain seperti Daniel Drinkwater, Robert Kenedy, Charly Musonda, dan Ethan Ampadu yang baru melakoni debutnya dipasang sebagai starter.

Berbeda dengan Everton yang menurunkan nama-nama top seperti Kevin Mirallas, Wayne Rooney, Phil Jagielka, hingga Leighton Baines. Anehnya, The Blues tetap unggul dalam penguasaan bola dan jumlah serangan.

Everton lebih dulu mengancam lewat sepakan Rooney di menit keempat. Namun, tendangan itu masih bisa diantisipasi. Tujuh menit berselang, giliran tendangan striker Chelsea, Michy Batshuayi yang gagal menjadi gol.

Publik Stamford Bridge akhirnya bergemuruh di menit ke-26. Tendangan Antonio Rudiger usai menerima umpan silang Musonda tak mampu diantisipasi kiper Everton, Jordan Pickford.

Usai membuka keunggulan, Chelsea semakin percaya diri. Di menit ke-28, Davide Zapacosta juga ikut melakukan percobaan. Sayang, sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih tak menemui sasaran.

Tuan rumah terus melanjutkan gempurannya di menit ke-36 di mana percobaan Batshuayi nyaris menjadi gol. Kali ini, gawang Everton masih bisa diselamatkan Pickford. Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 1-0 Chelsea tak berubah.

Di babak kedua, Everton sedikit lebih mendominasi permainan. Tim yang baru memecat Ronald Koeman itu mencoba menekan pertahanan Chelsea. Di menit ke-53, mereka mengancam lewat sepakan kaki kanan Jonjoe Kenny yang masih melenceng.

Tiga menit kemudian, Rooney kembali membuat lini belakang Chelsea ketar-ketir. Namun, lagi-lagi upayanya masih belum membuahkan gol. Begitu juga dengan upaya Phil Jagielka lewat sundulan dari sudut sempit yang masih bisa diamankan.

Meski terus menemui kegagalan, para pemain Everton tak patah arang. Mirallas, Tom Davies, hingga Ademola Lookman pun mencoba untuk mencetak gol. Namun, mereka benar-benar kesulitan menembus lini belakang Chelsea.

Justru Chelsea yang menambah keunggulan di menit ke-90+2 lewat Willian. Telat panas, Everton baru mencetak gol balasan lewat Dominic Calvert-Lewin di menit ke-90+4. Laga pun ditutup dengan kemenangan 2-1 Chelsea.

Kemenangan itu membuat The Blues menyusul Arsenal, Manchester United, dan Manchester City yang telah lebih dahulu masuk perempat final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here