Pemain-pemain Malaga melakukan protes kepada wasit atas gol pertama Barcelona yang dicetak Gerard Deulofeu. (REUTERS/Albert Gea)
Pemain-pemain Malaga melakukan protes kepada wasit atas gol pertama Barcelona yang dicetak Gerard Deulofeu. (REUTERS/Albert Gea)

MUDANEWS.COM, Barcelona – Barcelona meraih kemenangan kedelapan pada La Liga musim ini. Pada pekan kesembilan, Barcelona meraih tiga poin ketika bermain di Stadion Camp Nou, Minggu (22/10) dini hari WIB, setelah mengalahkan Malaga.

Barcelona mencetak gol cepat di laga ini. Gerard Deulofeu menyambar umpan tarik Lucas Digne. Namun gol Deulofeu mengundang protes dari para pemain Malaga karena sebelum diumpan oleh Digne bola sudah berada di luar garis permainan.

Setelah gol pertama tercipta, ertandingan berjalan seperti biasa bagi Blaugrana dengan penguasaan bola yang dominan. Kendati unggul dalam persentase permainan, Lionel Messi dan kawan-kawan minim menciptakan peluang. Salah satu peluang terbaik didapatkan Andres Iniesta di menit ke-10Sementara tim tamu sesekali membahayakan gawang Marc Andre ter Stegen.

Jalannya laga tidak banyak berubah di babak kedua. Barcelona masih berupaya menambah gol untuk mengamankan kemenangan di kandang. Barca baru bisa menambah gol ketika babak kedua berjalan 10 menit. Andres Iniesta menyelesaikan umpan Lionel Messi. Sebelum bersarang di gawang Malaga, bola lebih dulu mengenai kaki Roberto Rosales dan berubah arah.

Luis Suarez tercatat dua kali gagal memanfaatkan umpan matang dari Ivan Rakitic dan Sergi Roberto. Sementara Malaga yang memilih opsi serangan balik kesulitan keluar dari tekanan

Menit ke-89 Messi membuat bola bersarang di gawang Malaga, namun kali ini wasit menganulir gol karena sang pemberi umpan, Paulinho, sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Hingga laga bubar skor akhir 2-0 untuk Barcelona memastikan pemilik 24 gelar La Liga itu aman di peringkat pertama klasemen sementara. Tambahan tiga poin membuat Barca kini berpoin 25 dan berjarak empat poin dari Valencia yang mengemas kemenangan 4-0 atas Sevilla.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here