Para pemain Manchester United merayakan gol Eric Bailly saat melawan Swansea City pada lanjutan Premier League di Liberty Stadium, Swansea, (19/8). (Nick Potts/PA via AP)
Para pemain Manchester United merayakan gol Eric Bailly saat melawan Swansea City pada lanjutan Premier League di Liberty Stadium, Swansea, (19/8). (Nick Potts/PA via AP)

MUDANEWS.COM, Swansea – Manchester United (MU) kembali memetik kemenangan telak dengan skor seperti pekan lalu 4-0 ketika bertandang ke Swansea City dalam laga pekan kedua di Premier League, Sabtu (19/8). Gol yang membawa tim tamu meraih tiga poin dilesakkan Eric Bailly, Romelu Lukaku, Paul Pogba, dan Anthony Martial.

Kemenangan ini membuat Manchester United tetap kokoh di puncak klasemen dengan perolehan enam poin. Selisih gol mereka unggul dengan melesakkan delapan gol dan belum pernah kemasukan.

Pasukan Jose Mourinho memang mengincar kemenangan setelah pekan lalu juga meraih tiga poin. Romelu Lukaku masih menjadi andalan di lini depan. Pekan lalu dia menyumbang dua gol saat menang 4-0 atas West Ham United.

Di kubu Swansea sendiri pekan lalu hanya memetik hasil imbang tanpa gol di kandang Southampton. Mereka mengandalkan Jordan Ayew dan Tammy Abraham sebagai duet di barisan depan.

Manchester United mendapat peluang saat laga memasuki menit kesembilan. Tendangan bebas di sisi kanan yang diambil Juan Mata mengarah ke mulut gawang. Phil Jones menyambutnya dengan sundulan namun membentur mistar gawang.

Menit ke-35 Swansea mendapat peluang lewat serangan balik namun ancaman dari Tammy Abraham bisa dihalau. Upaya dari Kyle Bartley dengan menyundul umpan dari tendangan sudut pun masih melebar.

Bek Manchester United, Eric Bailly, mengakhiri kebuntuan pada menit ke-45. United dapat tendangan sudut di sisi kiri. Bola kemudian disambut tandukan keras Paul Pogba namun masih membentur mistar gawang.

Bola rebound jatuh di mulut gawang dekat dengan Bailly. Pemain Pantai Gading itu dengan sentuhan sederhana melesakkan bola ke dalam gawang Lukasz Fabianski.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih saling menyerang. Memasuki menit ke-67, Swansea melakukan dua pergantian. Kyle Bartley digantikan Wayne Routledge dan Luciano Narsingh menggantikan Roque Mesa.

Sementara di kubu Manchester United, Mourinho melakukan pergantian dua pemain pada menit ke-75. Juan Mata dan Marcus Rashford ditarik dan digantika masing-masing oleh Marouane Fellaini dan Anthony Martial.

Menit ke-80, MU menambah keunggulan melalui aksi Romelu Lukaku. Striker asal Belgia ini memanfaatkan umpan manis Henrikh Mkhitaryan dengan maksimal dan mudah menaklukkan kiper Fabianski.

Hanya berselang satu menit, Paul Pogba menjebol gawang Swansea dan mengubah skor menjadi 3-0. Gelandang asal Prancis ini berhasil memanfaatkan dengan baik umpan yang juga dikirim Mhitaryan.

Seperti pekan lalu, Martial akhirnya juga ikut mencetak gol meski cuma masuk sebagai pengganti. Mantan pemain AS Monaco ini menjebol gawang Fabianski memaksimalkan sodoran Pogba. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan usai. (Sportinglife)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here