Menpora Protes, Bendera Indonesia Terbalik di SEA Games

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kuala Lumpur – Seremoni pembukaan SEA Games 2017 menuai kekecewaan yang amat mendalam bagi Indonesia. Itu terjadi bukan karena jalannya acara seremoni yang buruk, namun ada kesalahan sepele yang cukup fatal.

Kesalahan sepele itu terlihat dari isi buku panduan yang dibagikan panitia penyelenggara kepada para tamu undangan seremoni pembukaan SEA Games 2017. Di sana, terlihat dengan jelas bendera Indonesia dicetak dengan warna yang terbalik atau Putih Merah.

Hampir bisa dipastikan sejumlah petinggi dan pejabat masing-masing negara peserta menghadiri langsung upacara pembukaan tersebut. Tak terkecuali Imam Nahrawi yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia.

Imam pun mengaku terkejut ketika mengetahui adanya kesalahan sepele yang tidak perlu terjadi itu. Spontan, Imam langsung melampiaskan kekecewaan melalui Instagram resmi miliknya.

“Pembukaan @SEAgames2017 yang bagus tapi tercederai dengan keteledoran fatal yang amat menyakitkan. Bendera kita….Merah Putih. Astagfirullaah…-IN,” tulis Imam dalam keterangan foto yang dipajangnya di Instagram resmi.

Ketika ditemui lebih lanjut oleh wartawan seusai acara, Imam pun menegaskan bakal melakukan protes kepada panitia penyelenggara SEA Games Malaysia (Masoc). Protes tersebut dikatakannya juga akan melalui proses koordinasi dengan Menko PMK Puan Maharani.

Sejatinya, bukan hanya bendera saja yang dicetak terbalik oleh pihak Masoc. Namun, pada halaman sebelumnya yang menjelaskan tentang perolehan medali SEA Games 2011 Palembang, bendera Indonesia juga tertukar dengan Thailand.

“Jelas kami akan protes kepada panitia penyelenggara sea games (Masoc ),” ujar Imam singkat sambil meninggalkan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur yang dijadikan lokasi upacara pembukaan.

 

- Advertisement -

Berita Terkini