AS Roma Takluk di Markas Sevilla

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sevilla – AS Roma menutup laga pramusim dengan hasil kurang memuaskan. I Giallorossi kalah dari Sevilla dengan skor 1-2, Jumat (11/8).

Roma sebetulnya mampu mengimbangi permainan Sevilla pada laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjua itu. Statistik kedua tim bermain dengan penguasaan bola 49 persen berbanding 51 persen.

Bahkan dalam hal agresivitas, Sevilla dan Roma juga seimbang. Tercatat, kedua tim mencatatkan tiga tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan.

Meski demikian, kedua tim menunjukkan permainan alot pada babak pertama. Buktinya, mereka tidak mampu mencetak gol sepanjang babak tersebut sehingga skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim mencoba untuk tampil lebih agresif demi mencetak gol. Roma memulai ancaman mereka lewat sejumlah peluang dari Diego Perotti dan Gregeoire Defrel. Namun, tidak ada peluang yang berhasil dijadikan gol.

Giliran Sevilla memberikan ancaman. Beberapa peluang diciptakan lewat Michael Krohn-Dehli dan Luis Muriel. Akan tetapi, kedua peluang tersebut juga belum menghasilkan gol untuk Sevilla.

Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-73. Ketika itu, Sevilla sukses membuka keunggulan mereka lewat Sergio Escudero usai meneruskan umpan dari Nolito.

Sevilla semakin percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan Roma sehingga sukses menambah keunggulan lewat Nolito pada menit ke-90. Winger asal Spanyol tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Ganso.

Tertinggal dua gol, Roma tidak menyerah. Mereka tetap berupaya menyerang, meski sudah memasuki masa injury time. Alhasil, I Lupi sukses memperkecil ketinggalan lewat Edin Dzeko usai mendapat umpan dari Gerson.

Namun, Roma tidak mampu berbuat banyak untuk mengejar ketinggalan mereka. Mereka akhirnya harus mengakhiri laga dengan kekalahan 1-2 hingga laga usai.

Kekalahan ini tentu menjadi modal buruk bagi Roma jelang pembukaan Liga Serie-A Italia 2017-2018. Pada laga pembuka, mereka akan menghadapi Atalanta, Minggu 20 Agustus.

Sementara itu, kemenangan tersebut akan menambah motivasi mereka untuk tampil di babak playoff Liga Champions pada Kamis 17 Agustus. Ketika itu, mereka akan menghadapi Istanbul Basaksehir.

 

- Advertisement -

Berita Terkini