Juan Manuel Marquez Putuskan Gantung Sarung Tinju

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Meksiko City – Petinju mantan juara dunia di empat kelas berbeda Juan Manuel Marquez mengonfirmasikan keputusan untuk “gantung sarung tinju” alias pensiun. Marquez yang kini berusia 44 tahun sudah memulai karier profesionalnya sebagai petinju sejak debut pada 29 Mei 1993.

Marquez terakhir kali tampil di atas ring pada bulan Mei 2014, saat menang angka atas mantan juara dunia Mike Alvarado di Los Angeles, California.

Sejak duel itu, Marquez tidak terlihat di atas ring dikarenakan memulihkan cedera lutut yang dialaminya.

Marquez sempat berencana untuk kembali ke atas ring sehingga mulai berlatih di awal tahun ini. Namun cedera bahu menghambatnya. Beberapa rencana untuk naik ring kembali tertunda karena beragam alasan.

“Ini adalah keputusan yang sulit dan berat buat saya, tetapi positif. Kami sudah membuatnya 15 hari lalu. Saya mengalami cedera bisep kiri. Saya sempat berlatih dan baik-baik saja. Saya terus berlatih meski dengan kanan tangan saja. Setelah sebulan,, saya mulai berlatih lagi dengan sparring sampai kemudian saya merasakan sakit, Flu dan batuk yang saya alami membuat saya tidak bisa bekerja. Itulah mengapa keputusan ini saya buat,” tuturnya.

“Saya seorang petarung dan selalu ingin berada pada kondisi terbaik sebab integritas fisik sangatlah penting dan keputusan inilah yang akhirnya saya buat.” (Boxing Scene)

- Advertisement -

Berita Terkini