Bermain Dengan 10 Pemain, Arsenal Mampu Menang dan Merangsek ke Posisi 2 Klasmen

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, London (Inggris) – Di pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Arsenal menjalani laga kandang melawan Burnley di Emirat Stadium, Minggu (22/1) malam WIB.

Bermain sebagai tuan rumah dan bernafsu untuk menang agar merangsek ke posisi 2 klasmen, sejak babak pertama skuad The Gunners bermain apik dan atraktif.

Giroud yang kembali dipercaya sebagai starter dan penyerang tunggal mendapat pengawalan ketat dari para pemain bawah Burnley. Namun, dengan kecerdikan strategi Arsene Wenger, Ozil, Iwobi dan Sanchez yang posisinya tepat berada di bawah Giroud berhasil membuat kewalahan pemain belakang Burnely.

Namun, kuatnya lini pertahanan Burnley membuat Arsenal dipaksa bermain imbang dengan skor kaca mata pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal semakin meningkat permainan. Tidak banyak berubah dari babak pertama, Arsenal banyak memanfaatkan lini keduanya.

Tiba di menit ke-58, serangan lini kedua arsenal membuahkan tendangan pojok. Berselang satu menit, tepatnya menit ke-59, tendangan pojok yang manis dari Ozil sukses disambut tandukan ke tiang jauh kanan kiper Burnley dan berhasil merobek gawang Heaton, 1-0 untuk Arsenal.

Di menit ke-65, Arsenal bernasib sial, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Granit Xhaka diganjar kartu merah hasil dari terjangan dua kakinya ke arah Defour. Kartu merah ini merupakan kali kedua dari wasit Jon Moss selama debutnya di Liga Primer Inggris.

Bermain dengan 10 pemain tidak membuat Arsenal patah arang ataupun bermain bertahan ala parkir bus. Arsenal tetap melancarkan strategi serangan walau sesekali juga menerapkan strategi bertahan.

Merasa akan menang karena pertandingan sudah memasuki injury time babak kedua, tiba-tiba pada menit ke-90+3 publik Arsenal dibuat terdiam. Burnley berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Andre Gray.

Namun, Arsenal kembali melanjutkan trend membobol gawang lawan di akhir pertandingan. Tepat di menit terakhir injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90+7, Koscielny dilanggar pemain belakang Burnely tepat di kotak penalti, tendangan penalti untuk Arsenal. Sanchez yang mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-90+8 berhasil menjalankan tugasnya, 2-1 untuk Arsenal.

Skor 2-1 bertahan hingga pluit akhir dibunyikan. Dengan skor ini, Arsenal berhasil naik ke posisi 2 klasmen sementara dengan poin 47, tertinggal 8 poin dari pimpinan klasmen Chelsea yang dalam pertandingan berikutnya menang 2-0 atas Hull City.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini