Gideon/Kevin Wakil Indonesia di Final All England 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Oleh: Purjatian Azhar

MUDANews.com, Birmingham, (Inggris) – Gelaran Yonex  All England Open 2017 memasuki babak puncaknya hari ini, Minggu (12/03). Sebanyak lima partai akan dipertandingkan. Di partai puncak Indonesia hanya menyisahkan satu wakilnya yaitu dari sektor ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjadi harapan terakhir untuk meraih gelar perdana World Super Series Premier tahun ini.

Lawan yang akan dihadapi oleh Gideon/Kevin adalah pasangan muda ganda putra asal Tiongkok yakni Li Junhui dan LIU Yuchen. Rekor pertemua kedua pasangan tersebut  baru terjadi sekali dengan keunggulan pasangan ganda putra Tiongkok.

Menghadapi pasangan ganda Tiongkok bukanlah hal yang mudah, apalagi ini adalah partai puncak, kedua pasangan tersebut pasti akan menampilkan permainan terbaiknya demi merengkuh gelar prestisius All Engalnd 2017.

Menjaga Tradisi Emas

Bila melihat gelaran Yonex All England tahun lalu, Indonesia berhasil meraih satu gelar dari sektor ganda campuran yakni melalui pasangan Praveen Jordan dan Debby Susanto. Sayang, tahun ini mereka harus angkat kaki lebih awal karena kalah dari pasangan Jepang Yuta Watanabe dan Arisa Higashino di fase awal.

Kini harapan rakyat Indonesia ada di pundak pasangan ganda putra Gideon dan Kevin. Mereka harus mampu mengamankan satu gelar demi menjaga asah tim bulutangkis Indonesia di mata dunia. Semoga mereka mampu membawa pulang emas sebagai hadiah awal tahun bagi masyarakat Indonesia. [pa]

- Advertisement -

Berita Terkini