Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Gubsu Resmikan Gedung Tenis Meja Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Ir HT Erry Nuradi mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa hidup sehat dengan gemar berolahraga. Sehubungan itu, tenis meja jadi alternatif pilihan untuk berolahraga. Hal ini dikatakan Erry usai meresmikan Gedung Tenis Meja Sumut di Jalan Padi Raya Pasar V Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sabtu (21/1).

“Mensana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Untuk itu keberadaan gedung olahraga ini tentu sangat kita apresiasi sekali. Tidak hanya menjadikan tubuh kita sehat, dari gedung ini kita berharap akan lahir atlet-atlet tenis meja yang dapat mengharumkan nama Sumut,” ujar Erry.

Dalam acara itu, turut hadir Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Plt Kabiro Humas dan Keprotokolan Provsu Ilyas Sitorus didamping Kabag Humas Biro Humas dan keprotokolan Setdaprovsu Indah Dwi Kumala, Sekretaris Dinas Pendidikan Rifai, tokoh masyarakat dan tokoh olahraga.

Dikatakannya, berdasarkan informasi dari para tokoh masyarakat yang hadir, bahwa dengan kehadirannya, sudah dua Gubernur yang mendatangi gedung itu. Sebelumnya, pada tahun 2003 lalu, Almarhum Tengku Rizal Nurdin yang merupakan abang kandungnya.

Selain itu, Erry juga menegur para pelajar, agar selalu menjauhi narkoba dengan melakukan kegiatan yang positif seperti halnya berolahraga. Terlebih lagi, negara sedang dalam situasi gawat darurat narkoba. Sehingga menjadi ancaman serius bagi para generasi muda penerus bangsa.

“Seperti kita ketahui Sumut lampu merah peredaran narkoba. Bahkan berdasarkan data BNN 4-5 persen warga Sumut mengkonsumsi narkoba. Untuk itu saya ingatkan kepada adik-adik untuk terus mengantisipasinya dan berhati-hati pengaruh negatif lingkungan sekitar. Mari sama-sama kita perangi narkoba dengan kegiatan positif seperti berolahraga,” tegasnya.

Gubsu juga berharap, kedepan akan muncul tokoh-tokoh yang perduli dengan masyarakat sekitarnya seperti yang ditunjukan Nanda Batubara membangun fasilitas olahraga yang baru ia resmikan tersebut.

Selepas meresmikan, Erry berkesempatan memainkan tenis meja bersama Ketua Panitia, Anas Hasibuan. Erry pun mulai unjuk kebolehan lewat smes-smes tajam yang membuat lawannya kerepotan mengembalikan bola. Aksi ini pun tak pelak mengundang decak kagum penonton yang semakin semangat mendukungnya.

“Ayo pak Gub. Hajar Pak Gub. Sumut paten,”sorak penonton.

Sementara itu, Nanda Batubara mengatakan, pembangunan Gedung Tenis Meja Sumut ini semata-mata untuk memberikan fasilitas kepada warga untuk berolahraga.

“Saya bangun ini untuk masyarakat. Tidak ada tujuan yang lain-lain. Saya ikhlas saja,” ujarnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini