Foto: Temuan tim katering daker madinah, makanan pagi yang dibeli dari penjual di sekitar hotel jemaah sudah basi, Rabu (27/9) pagi.
Foto: Temuan tim katering daker madinah, makanan pagi yang dibeli dari penjual di sekitar hotel jemaah sudah basi, Rabu (27/9) pagi.

MUDANEWS.COM, Madinah – Operasional haji 1438H/2017M memasuki tahap akhir. Proses pemulangan jemaah haji gelombang kedua akan selesai dalam delapan hari ke depan, tepatnya 5 Oktober 2017.

Namun demikian, Kepala Daker Madinah Amin Handoyo meminta semua petugas untuk terus meningkatkan pelayanan kepada jemaah. Khusus kepada petugas katering, Amin meminta agar memperketat pengawasan guna memastikan katering jemaah layak konsumsi.

“Kepada segenap petugas pengawas katering sektor agar selalu memastikan bahwa katering yang dibagikan kepada jemaah layak konsumsi,” kata Amin dalam surat imbauannya kepada para Kepala Sektor Perumahan Jemaah Haji Indonesia di Madinah, Rabu (27/9).

Hotel jemaah haji Indonesia selama di Madinah tersebar dalam lima sektor. Selain itu, ada sektor Bir Ali (Terminal Hijrah) dan sektor khusus Masjid Nabawi.

Amin juga mengimbau pengawas katering untuk selalu mengingatkan jemaah untuk menjaga kebersihan, meletakan makanan pada tempat yang aman dan bersih, serta agar segera mengkonsumsi paket katering yang diterimanya.

“Jemaah agar berhati-hati membeli makanan di luar makanan dari penyedia katering,” tambahnya.

Senada dengan Amin, Kabid Katering Abdullah meminta agar jemaah cermat dalam memilih makanan yang dibeli di luar. Pasalnya, tim katering Madinah hari ini menemukan adanya makanan yang dijual tidak dalam kondisi layak makan alias sudah basi.

Jika makanan seperti ini dikonsumsi oleh jemaah, Abdullah khawatir bisa menyebabkan diare atau sakit lainnya. (ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here