Bus Tabrak Truk di Jalan Tol Jerman, 17 Penumpang Diduga Tewas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Muenchberg – Sebuah bus di Jerman terbakar setelah bertabrakan dengan truk trailer di selatan Jerman, Senin (3/7). Sebanyak 17 orang dikhawatirkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

“Kami realistis dan akan melaporkan sejumlah korban tewas akhir hari ini,” kata jurubicara Juergen Stadter kepada NTV, sebagaimana dikutip AFP.

“Hanya ada sedikit harapan” 17 orang yang menghilang setelah tabrakan itu bisa ditemukan dalam keadaan selamat di luar mobil yang dilalap api itu, kata dia menambahkan.

“Mungkin ada yang lari ketakutan,” kata Stadter.

Seorang jurubicara lain, Anne Hoefer, juga mengatakan kepada AFP bahwa “kemungkinan besar beberapa orang tidak berhasil keluar dari bus, belum diketahui di mana 17 orang tersebut berada.”

Bus nahas yang membawa 46 orang penumpang dan dua pengemudi itu menabrak truk ketika lalu lintas dalam keadaan macet di jalan tol A9 dekat Stammbach, Bavaria.

Sebanyak 31 orang berhasil diselamatkan dari bus dalam keadaan terluka.

Gambar yang disiarkan televisi menunjukkan bus itu hangus terbakar dan hanya tersisa rangkanya saja.

Menurut surat kabar Bild, bus itu berangkat dari bagian timur Lausitz menuju Nuremberg.

Kecelakaan terjadi di dekat Bayreuth, kota yang menarik ribuan pecinta musik dengan festival operanya setiap musim panas.

Kawasan itu dekat dengan perbatasan Ceko yang dipenuhi spa dan istana-istana, dan jalan tol A9 menjadi jalur caban yang mengarah ke banyak destinasi liburan.

Satu tim darurat, termasuk pemadam kebakaran dan SAR, dikerahkan ke lokasi sementara lalu lintas dialihkan di kedua jalurnya.

Jika orang-orang yang menghilang itu terkonfirmasi tewas, kecelakaan di awal liburan musim panas ini bisa jadi yang terparah di Jerman.

Di antara kecelakaan paling mematikan beberapa tahun belakangan ini adalah tabrakan pada Juni 2007. Saat itu, 13 orang tewas karena bus pariwisata yang mereka tumpangi menyimpang keluar jalur dan jatuh ke jurang di Saxony-Anhalt.

Pada September 1992, 21 orang tewas ketika bus lainnya tergelincir keluar jalur dan menabrak truk sebelum menghantam pembatas jalan di daerah Hutan Hitam, salah satu destinasi wisata penting.

Di penjuru Eropa, kecelakaan fatal terakhir terjadi pada 21 Januari di Italia, ketika 16 orang tewas dalam insiden yang melibatkan bus Hungaria.

Di Perancis, tabrakan antara truk dan bus yang berhadap-hadapan menewaskan 43 orang.

 

- Advertisement -

Berita Terkini