Pria Ini Nekat Ingin Bunuh Presiden Prancis

Presiden Prancis, Emmanuel Macron. (Foto: AFP)
Presiden Prancis, Emmanuel Macron. (Foto: AFP)

MUDANEWS.COM, Paris – Berencana membunuh Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Hari Bastille nanti, seorang pria ditangkap oleh Kepolisian Prancis.

Selain ingin membunuh Macron, pria berusia 23 tahun ini juga ingin menyerang umat Muslim, Yahudi, kulit hitam dan kaum LGBT.

Dilansir Guardian, Selasa (4/7), pria ini ditangkap di rumahnya yang berlokasi di Argenteuil, pinggiran Paris, setelah mendapat laporan dari seorang warga.

Warga tersebut mengatakan, pria ini mengatakan ingin membeli senjata api.

Dalam penangkapan polisi, tiga pisau dapur turut ditemukan di dalam kendaraannya dan di dalam komputernya, ditemukan juga bahwa ia pernah mencari soal cara membunuh.

“Ia didakwa dengan tuduhan perencanaan tindakan terorisme,” kata seorang sumber dari Pengadilan Prancis.

Selain itu, di akun media sosialnya, ditemukan juga ia sangat memuji pembantaian neo-Nazi Anders Behring Breivik yang membunuh 77 orang dalam insiden bom dan penembakan di Norwegia, 2011 silam.

Parade Hari Bastille sendiri akan berlangsung di Champs-Elysees, yang pernah diserang beberapa bulan terakhir. Sementara, pada perayaan Hari Bastille tahun lalu, 86 orang tewas dalam serangan truk di kawasan Nice, Prancis.