Terkait Kasus Pembunuhan Kim Jong-Nam, Bandara Internasional Kuala Lumpur Diperiksa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Malaysia – Terkait kasus pembunuhan terhadap saudara dari Presiden Korea Utara Kim Jong-Un, Kim Jong-Nam yang ter jadi di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Kepolisian Diraja Malaysia memeriksa salah satu terminal di bandara tersebut untuk mencari bahan kimia beracun yang diduga sebagai bahan pembunuh Kim Jong-Nam.

Seperti dilansir CNN, bahwa dalam hal ini kepada pihak diplomat Korea Utara akan dikirimkan surat perintah penangkapan oleh pihak berwajib jika pihak diplomat tersebut tidak muncul.

Seperti diketahui bahwa Kim Jong-Nam terbunuh pada Senin (13/2) lalu di terminal ekonomi bandara utama Kuala Lumpur dengan VX nerve agent, sebuah bahan kimia berbahaya yang diklasifikasikan sebagai senjata pemusnah massal oleh PBB.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian Diraja Malaysia, bahwa tim forensik, pemadam kebakaran dan Badan Perizinan Energi Atom akan melakukan pemeriksaan di bandara.

Diketahui bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan pada Minggu (26/2) dari pukul 01.00 waktu setempat. Namun hal ini tidak mengganggu penerbangan dan tidak menutup bandara, dan hanya daerah yang dilakukan pemeriksaan yang ditutup.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini