Pra Musrembang yang dibuka Gubsu melalui pemukulan gondang bersama.
Laporan: Deva
MUDANews.COM, Parapat (Sumut) – Pemerintah Kota Pematangsiantar memperoleh penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), yang diserahkan langsung oleh Gubsu, Ir.H.Tengku Erry Nuradi, M.Si kepada Wakil Walikota, Hefriansyah,SE,MM, pada acara Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) untuk wilayah Dataran Tinggi di Hotel Inna Parapat, Rabu (22/3/2017)
Penghargaan dalam bentuk sertifikat ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara atas keberhasilan Pemko Pematangsiantar melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM dalam membina pertumbuhan dan perkembangan Industri Kecil Menengah (IKM). Bupati Simalungun, Samosir, Toba Samosir dan sejumlah kepala daerah lainnya, juga menerima penghargaan dan bantuan dalam pengembangan bidang lainnya, yang bersamaan diserahkan saat acara tersebut.
Pra Musrembang yang dibuka Gubsu melalui pemukulan gondang bersama ini, diikuti  oleh 9 daerah, yakni: Simalungun, Pematangsianyar, Tapanuli Utara, Karo, Toba Samosir, Samosir, Humbang Hasundutan, Dairi dan Pakpak Bharat. Menurut Gubsu, selain di Dataran Tinggi, ada tiga lokasi lainnya yang menjadi wilayah pelaksaaan Pra Musrenbang Provsu yakni Pantai Timur, Pantai Barat dan Kepulauan Nias.
Dalam arahannya, Gubsu mengingatkan bahwa Pra Musrembang ini merupakan jembatan untuk mendengarkan langsung aspirasi dari daerah – daerah yang akan dirumuskan di tingkat Provinsi. “Melalui perencanaan yang benar kita mengharapkan alokasi anggaran pembangunan benar-benar terarah dan tepat sasaran. Sehingga percepatan pembangunan dalam berbagai bidang dapat terus dipacu demi peningkatan perekonomian dan kapasitas masyarakat,”katanya.
Sementara itu, Bupati Simalungun, DR.JR.Saragih selaku tuan rumah, berkenan mengucapkan selamat datang kepada para Gubsu, kepala daerah dan peserta Pra Musrenbang dari 9 daerah. “Terimakasih kepada Bapak Gubernur yang telah mempercayakan kepada kami, untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra Musrembang ini,”katanya.
Di sela-sela sambutannya, JR.Saragih sempat menyinggung soal Wakil Walikota Pematangsiantar yang belum didefenitifkan menjadi Walikota. “Sebagai kabupaten yang bertetangga langsung dengan Kota Pematangsiantar, kami berharap agar pak Gubernur segera mendefenitifkan Wakil Walikota menjadi Walikota,”ujarnya dihadapan Gubsu dan ratusan peserta lainnya.
Pra Musrembang yang dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provsu ini dihadiri para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta SKPD Provsu maupun kabupaten/kota lainnya serta para nara sumber dari berbagai instansi teknis vertikal yang berkaitan dengan materi Musrenbang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here