Sukseskan Pembangunan Daerah, Gubsu Dukung Program PWI

Gubsu dan PWI
Guna mensukseskan Pembangunan Daerah, Gubsu Berkomitmen dukung program kerja PWI Sumut

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi berkomitmen mendukung program kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut demi mensukseskan program pembangunan daerah.

‘’Kritik, informasi yang disampaikan wartawan semata-mata bertujuan menjadikan Sumatera Utara lebih paten,’’ kata Erry Nuradi saat membuka Konferensi Kerja (Konkerja) Pertama PWI Sumut di Hotel Garuda Plaza Medan, Selasa (27/12), dirangkai Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Seminar Undang-Undang No.11/2008 tentang ITE.

Menurut Gubsu, peran dan fungsi Pers sesuai amanat UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers sangat strategis. Untuk itu PWI sebagai bagian dari keluarga besar pers khususnya PWI Sumut dapat menjalankan peran dan fungsinya.

”Di 2017 jabatan Humas di Pemprovsu yang selama ini Eselon IV akan ditingkatkan menjadi Eselon II. Hal ini untuk memperlancar tugas koordinasi dalam upaya melakukan sinergi dengan semua pihak,” jelas Gubsu.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Sasongko Tejo bersama Wakil Ketua Pembinaan Daerah Atal S Depari, Ketua SPS Sumut H Farianda Putra Sinik, Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE beserta unsur pengurus, tokoh pers HM Yazid, Penasehat PWI Sumut H A Ronny Simon, Dirut Bank Sumut Edi Rizliyanto beserta staf, dan undangan lainnya. Berita Medan/MN