Seminar Kepemudaan SEMMI Binjai, Agus Purwanto: Hidupkan Budaya Intelektual dan Spiritual

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – PC SEMMI kota Binjai melaksanakan Seminar Kepemudaan yang bertemakan “Katakan tidak pada Narkotika, Intoleran, dan radikalisme.” Kegiatan dilaksanakan di Kafe Kolam Garden Kebun Lada Kota Binjai, Rabu (28/12/2022).

Rangkaian Diskusi tersebut turut menghadirkan Rektor Cut Nyak Dien Bapak Dr Irwan Agusnu SP MP, Waket III STAI Al- Ishlahiyah Binjai Dr Abdul Halim Nasution SH MH, Ketua DPD KNPI binjai Agus Purwanto SPd MKesos dan Kapolres Binjai diwakilkan Kasat Narkoba AKP Irvan Renaldi Pane SH MH yang bertindak sebagai Narasumber.

Kegiatan yang dipelopori oleh Arby Bayu Suhairi SH selaku Ketua PC SEMMI kota Binjai dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada para Narasumber yang sudah berkenan menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara diskusi ini dan seluruh pihak yang membantu acara tersebut.

Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto SPd MKesos dalam penyampaiannya untuk mencegah Narkoba bagi mahasiswa dan pemuda yaitu pertama, kembali menghidupkan budaya intelektual baik di internal maupun eksternal kampus dan Gerakan Spiritual yaitu seperti menciptakan Gerakan Sore mengaji menjadi budaya dalam mempersiapkan generasi emas yang berakhlakul karimah, kedua gerakan Pemberdayaan partisipatif pembentukan kampung Narkoba, ketiga komitmen Aparat kepolisian dan pemerintah dalam pemberantasan Narkoba.

“Pancasila sebagai sintesis dari berbagai macam ideologi menjadi dasar nilai dan pandangan hidup dalam bermasyarakat agar terhindar dari sikap intoleran dan radikal dalam memahami dan menafsirkan kebinekaan di Republik ini,” imbuhnya.

Pada rangkaian giat diskusi PC SEMMI Kota Binjai tersebut turut hadir Kasat Intel Polres Binjai AKP Ruswandi, jajaran pengurus DPD KNPI Kota Binjai yang berhadir, Pengurus HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai, BEM Kaputama Binjai, Mahasiswa Budidaya Binjai, Mahasiswa Al Washliyah, HMJ serta Mahasiswa/i STAI Al-Ishlahiyah Binjai. (Nh)

- Advertisement -

Berita Terkini