Polres Langkat Sediakan Bus Gratis di HAUL Tuan Guru Babussalam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Dalam kegiatan HUL ke 99 Allah Yarham Syekh Abdul Wahab Rokan Alkholin Naqsyabandi di Pondok Pesantren Tuan Guru Babussalam Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat Sumatera Utara banyak masyarakat yang antusias dalam kegiatan.

Hampir dari seluruh wilayah Kabupaten Langkat, baik masyarakat dari pedesaan maupun dari kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Langkat bahkan dari luar wilayah Kabupaten Langkat.

Namun dalam kegiatan ini ada hal yang tak biasa terjadi, dimana Polres Langkat selama kegiatan rutin HAUL Tuan Guru Babussalam hanya melakukan pengamanan dan memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Namun tahun ini Polres Langkat memberikan pelayanan lebih dengan memberikan Pelayanan Bus dan Truck Gratis untuk memperlancar kegiatan tersebut, hal itu sangatlah membantu dan menambah antusias masyarakat yang hendak mengikuti kegiatan tahunan tersebut.

Salah seorang masyarakat mengatakan menjadi semangat dan antusias dikarenakan Bus dan Truck Dalmas Polres Langkat langsung datang kelokasi rumahnya dengan bertuliskan “angkutan khusus tamu Tuan Guru Babusaalam” sehingga dia bersama keluarga semakin bersemangat mengikuti legiatan HAUL tersebut.

“Terima kasih atas perhatian Kapolres Langkat kepada masyarakat atau Jemaah Tuan Guru sudah di belikan pelayanan Bus Gratis,” ungkap salah satu masyarakat.

Terpisah, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK dikonfirmasi membenarkan hal tersebut dilakukan untuk memperlancar kegiatan tahunan HAUL tersebut.

“Jauh hari pelaksanaan Polres Langkat menerima Surat dari Panitia Haul Tuan Guru Babussalam pada tanggal 28 Oktober 2022, sehingga kami pihak Polres Langkat melakukan Rapat Khusus untuk kegiatan tersebut dengan mengundang Stakeholder dan menurunkan sebanyak 90 Personil untuk melakukan Pengamanan dan memastikan kegiatan tersebut berjalan aman, lancar dan hikmat,” katanya.

“Karena memang kegiatan tersebut adalah kegiatan mengenang seorang pemuka Agama Muslim di Kabupaten Langkat, dan kegiatan tersebut berjalan 3 hari dengan diisi berbagai macam kegiatan Budaya maupun Agama yang dihadiri ratusan jamaah dan masyarakat dari berbagai kalangan,” lanjutnya.

“Kami juga menyiapkan Bus dan Truck yang bisa menjemput langsung masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan menghubungi Polsek setempat dimana setiap polsek sudah kita siapkan kendaraan untuk mendukung dan menambah antusias masyarakat,” tutur AKBP Danu. (Vld/Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini