Peringati Sumpah Pemuda, Ini Harapan Tokoh Pemuda Jawa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Hari ini Suku Jawa sebagai penduduk Mayoritas di kota Binjai melalui organisasi Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) kota Binjai memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun di Warung Anak Desa (28/10/2022).

Ketua PKB Pujakesuma kota Binjai Drs Eka Edi Sahputra memimpin Ikrar Sumpah Pemuda yang diikuti oleh jajaran Pengurus.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua PKB Pujakesuma kota Binjai dengan memberikan suapan kepada Tokoh Pemuda Jawa sekaligus Ketua DPD KNPI Binjai Agus Purwanto, S.Pd, M.Kesos.

“Jong Java adalah bagian dari sejarah penyatuan Pemuda di Indonesia untuk itu mari menjaga Persatuan Bangsa dan menjaga martabat wong jowo dengan semboyan Rukun Raket Regeng Lan Rumekso,” kata Eka, Sabtu (29/10/2022).

Sementara itu, Agus Purwanto selaku Tokoh Muda Jawa mengatakan bahwa pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh bangsa yang akan berperan di masa depan.

“Para pemuda harus menggunakan waktu terbaik untuk menjadi generasi emas bangsa Indonesia di masa depan, berikan niat, waktu, dan pikiran terbaik untuk menghadirkan kepemimpinan di masa depan,” ujar Agus.

“Semoga kelak Suku Jawa dapat terus berkontribusi membangun Negeri dalam menciptakan para pemimpin bangsa dan terkhusus kota Binjai tercinta,” harap pria yang tengah menempuh pendidikan Doktoral Ilmu Komunikasi di Universitas Sumatera Utara ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris PKB Pujakesuma kota Binjai Drs Sumariono, Bendahara Mariono, Ketua Harian Sigit Permana, SE dan unsur pengurus lainnya. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini