Ketua KAHMI Sumut, Terharu Lihat FORHATI Tetap Meluangkan Waktu Bergerak di Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Majelis Wilayah (MW) FORHATI Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Jambore FORHATI di Sumatera Explore, Sei Bingai Kabupaten Langkat, pada Sabtu-Minggu (1-2/10/2022).

Jambore FORHATI 2022 ini diikuti oleh 18 Majelis Daerah dari 20 Majelis Daerah FORHATI yang ada di Sumatera Utara.

Ketua Periodik MW Forhati Sumut, drg Sulfia Dewi Rambe MH (Kes) mengatakan Jambore ini adalah program unggulan yang dikampanyekan saat Muswil-3 Forhati yang lalu dan kini diwujudkan. Jambore FORHATI 2022 dilakukan dalam rangka konsolidasi antara seluruh Majelis Daerah (MD) Forhati dengan Majelis Wilayah FORHATI Sumut.

“Jambore ini juga bertujuan memberikan penguatan keorganisasian secara internal, membangun karakter anggota FORHATI yang tangguh dan berdaya guna bagi kemashlahatan. Kegiatan ini dilakukan kepada Majelis Daerah Forhati Se-Sumut yang pada umumnya baru saja dilantik,” jelasnya.

Jambore FORHATI ini, tambahnya, baru pertama sekali dilakukan baik di Sumut atau pun di Indonesia. Jambore FORHATI 2022 merupakan program yang berbeda dari biasanya yang dilakukan oleh Forhati.

Jambore Forhati 2022 dibuka oleh Ketua Umum MW KAHMI Sumut H. Rusdi Lubis SH MMA. H Rusdi Lubis sangat gembira dan terharu bahwa FORHATI disamping sebagai seorang istri dan ibu tetap meluangkan waktu untuk bergerak di masyarakat dan berupaya menciptakan masyarakat adil dan makmur tanpa meninggalkan tugas utama membina keluarga.

Saat pembukaan kegiatan, turut hadir Sekretaris Umum KAHMI Sumut H. Dadang Darmawan Pasaribu SSos MSi, Wakil Ketua KAHMI Sumut Usman Hasibuan dan Sukmono Hadi.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam Jambore FORHATI 2022 ini antara lain : Analisa Problematika FORHATI yang dibawakan oleh Presidium MW FORHATI Sumut, Yenny Susanti Siregar ST.

FORHATI’s Stategic Planning yang langsung disampaikan oleh ketua Periodik MW Forhati Sumut Drg Sulfia Dewi Rambe MH (Kes), Ketahanan Keluarga, Menuju Indonesia Bebas Stunting dikawal oleh Sekretaris Umum Forhati Sumut Elva Citra Sari SE.

FORHATI dan Politik, sebagai narasumber hadir Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI DR H Ahmad Doli Kurnia Tanjung MSi MT, malam anjangsana dan api unggun,
Latihan bersama pengelolaan acara formal (Dirigen dan Pewara acara), yang dikawal Presidium MW Forhati Sumut Serasi Malem Sitepu SPd.

“Berhentilah untuk menjadi perempuan biasa karena sesungguhnya kita adalah luar biasa,” kata Serasi menutup dengan motivasinya.

Jambore FORHATI 2022 yang dilaksanakan oleh MW FORHATI Sumut ini juga diisi dengan Sharing session membangun usaha dan demo pembuatan Kripik Cinta. Pemilik usaha UMKM Keripik Cinta juga merupakan Ketua MD KAHMI Langkat.

Rangkaian kegiatan jambore ditutup dengan Rafting menyusuri sungai Bingai yang disiapkan fasilitasnya oleh Tim Explore Sumatera yang ownernya juga adalah salah seorang pengurus MW KAHMI Sumut, Joni Kurniawan.

Peserta jambore sangat antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan dan mengharapkan agar acara seperti ini terus dilakukan secara berkala oleh MW FORHATI Sumut.

Ketua Panitia, Rifdah Armen SPd MPd mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, mitra pelaksana dan alumni HMI yang telah membantu terselenggaranya acara ini. (LR)

 

- Advertisement -

Berita Terkini