Serdik Sespimen Polri: Penerapan Sistem Manajemen Kinerja Polres Langkat Sudah Berjalan Baik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kapolres Langkat Ajun Komisaris Besar Polisi Danu Pamungkas Totok SH SIK menutup Serdik Sespimen Polri Dikreg ke 62 TA 2022 pada hari Rabu (14/9/2022) pukul 16.00 WIB.

Giat acara tersebut dibuka oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK didampingi mewakili Dandim 0203/LKT Kapt. Inf. Edi Susanto, Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Farick, Kombes Pol Drs Sudrajat (Patun Sespimen Polri), Kombes Pol Dra. Olga Bibiyana Sandah (Patun Sespimen Polri).

Kegiatan itu dihadiri Waka Polres Langkat Kompol Hendri N.D. Barus SH SIK MM, Kabag Ops Polres Langkat Kompol Kompol Aries Fianto SSos, Kabag Log Polres Langkat Kompol Nasib Manurung SH, Kabag Ren Polres Langkat Kompol Mahyu D. Noor SSi, Kabag SDM Kompol Waskita Sheena SE SIK, Kasie Propam Polres Langkat AKP Abed Nebo SPd.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginting SH, Kasat Tahti Polres Langkat IPTU Yudianto, Kasie Kum Polres Langkat AKP R. Simamora, Kasie Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, KBO Binmas IPTU T. Situmeang, para peserta Sespimen Polri ke 62 TA 2022, para Kapolsek sejajaran Polres Langkat dan para perwira Polres Langkat.

Adapun tertib acara yaitu pembukaan acara dari MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, paparan serdik (peserta didik Sespimen Polri Dikreg ke 62), kata sambutan Kapolres Langkat dan ketua Tim Sespimen Polri, pembacaan Do’a, penyerahan Plakad dari Kapolres Langkat kepada Patun Sespimen Polri, penyerahan Plakad dari Patun Sespimen Polri kepada Kapolres Langkat.

Dalam pemaparan Serdik Sespimen Polri menghimbau Policy Brief untuk optimalisasi pelaksanaan rutin yang ditingkatkan guna mendukung transformasi ekonomi dan reformasi struktural di wilayah hukum Polres Langkat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melaksanakan riset kepada masyarakat mengenai tingkat kepuasan terhadap kinerja personil Polres Langkat,” harapnya.

Kemudian, lanjutnya, terkait dengan antisipasi gangguan Kamtibmas dengan menggunakan jaringan intelijen guna melaksanakan deteksi dini dan manfaatkan personil untuk melakukan patroli rutin di lokasi rawan gangguan Kamtibmas.

Dijelaskannya, secara umum penerapan sistem manajemen kinerja di Polres Langkat sudah berjalan baik dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan guna mendukung transformasi ekonomi dan reformasi struktural, namun masih ada masalah yang menghambat dan oleh karena itu perlu dilakukan kerjasama dengan pemerintah daerah Langkat dalam meningkatkan pemberdayaan sistem menajemen kinerja berbasis IT.

“Merekomendasikan kepada Kapolres Langkat agar berkenan mengembangkan sistem manajemen informasi yang terkoneksi secara online,” tuturnya.

Sementara Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menyambut baik arahan dari Sespimen Polri.

“Kami menerima masukan dari para peserta Sespimen Polri ke 62 TA 2022 sebagai rekomendasi, Sesuai tema tentang Strategi Polri dalam Menjaga Stabilitas Kamtibmas dalam Rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural,” kata alumnus Akpol 2003 itu.

Danu berharap dalam penanganan hukumnya agar berkaitan dalam penyidikan bidang ekonomi kita harus benar-benar mempunyai kualitas SDM penyidik yang baik.

Wakpolres Sragen Polda Jateng tahun 2016 itu mengucapkan terima kasih atas masukannya sebagai bahan kami mengevaluasi diri.

“Semoga apa yang peserta Dikreg Sespimen Polri ke 62 dapatkan, bisa jadi bekal untuk mengabdi ke depannya,” tutur AKBP Danu Pamungkas.

Selain itu, ketua Tim Sespimen Polri Kombes Pol Drs. Sudrajat (Patun Sespimen Polri) memantau wilayah kabupaten Langkat ketahanan pangannya masih bagus.

“Kita juga bisa lihat ketahan pangan di Wilkum Polres Langkat masih stabil dan hal ini kita apresiasi sebagai kinerja yang positif,” ungkap Sudrajat.

Di sisi lain, sambungnya, antisipasi kerawanan yang terjadi sehingga sektor ekonomi dapat stabil dan masyarakat dapat hidup dengan baik.

“Kita juga harus mengapresiasi kinerja para Danramil dan Kapolsek jajaran yang telah menempatkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Desa-desa guna menciptakan situasi yang kondusif,” kata Kombes Sudrajat. (Musa/Red)

- Advertisement -

Berita Terkini