Tingkatkan Fungsi Pengawasan, Kalapas Labuhan Ruku Ingatkan Peran Satops Patnal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut kembali melaksanakan kegiatan rutin Apel Pagi Pegawai, Senin (05/09/2022). Apel pagi dipimpin langsung Kalapas Kelas II A Labuhan Ruku, EP Prayer Manik.

Mengawali arahannya, Kalapas mengingatkan untuk setiap pojka WBK agar pemenuhan data dukung LKE WBK/WBBM dan RKT RB B09 Tahun 2022 segera di penuhi.

Selanjuntya, EP Prayer Manik memberikan arahannya terkait pemantauan terhadap kinerja petugas di lingkungan internal Lapas Labuhan Ruku merupakan hal yang sangat penting dan vital. Untuk itu dibentuklah tim Satops Patnal (Satuan Operasional Kepatuhan Internal).

Kalapas Labuhan Ruku
Apel Pagi Pegawai di Lapas Labuhan Ruku

Beliau berharap tim Satops Patnal Lapas Labuhan Ruku bisa menjalankan fungsinya dengan baik yaitu memantau tugas petugas pelayanan maupun petugas pengamanan. Pemantauan ini dilakukan mulai dari awal masuk hingga selesai melaksanakan tugas.

“Tim Satops Patnal memiliki peran yang sangat penting dan vital yaitu pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan wewenang serta ketidakpatuhan terhadap prosedur pada kedisiplinan Petugas Lapas Labuhan Ruku,” tuturnya.

Ia berharap adanya tim Satops Patnal ini bisa meningkatkan kinerja serta kedisiplinan para pegawai. Sehingga tindakan penyalahgunaan wewenang bisa diminimalisir dan dihilangkan. Selain itu juga fungsi pelayanan terhadap masyarakat juga berjalan dengan baik dan maksimal.

Menutup arahannya Kalapas menyampaikan untuk selalu memotivasi diri sendiri menjadi lebih baik dan selalu menjaga kesehatan. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini