Utusan MAN IC Tapsel, Jadi Danton Paskibra Kabupaten Tapanuli Selatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Selatan – Peringatan HUT ke-77 Tahun 2022 Kemerdekaan RI di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berjalan lancar dan penuh khidmat, Rabu 17 Agustus 2022.

Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu SPt MM bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran sang Merah Putih di Lapangan Parade Kantor Bupati setempat. Ketua DPRD membacakan Teks Proklamasi.

Bertindak sebagai Komandan Peleton (Danton) pada upacara perayaan HUT kali ini adalah Peserta didik dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Tapanuli Selatan. Keterangan tersebut diketahui dari pengumuman lewat podium pembawa acara menyebutkan, “Danton perayaan HUT Ke 77 Republik Indonesia Tahun 2022 ini adalah Ihsan Maulana putra dari Bapak Syarifuddin dan Ibuk Endang Suprapti, Kelas XII IPS asal Sekolah MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan,” ujar pembawa Acara. Langsung disambut  gemuruh tepuk tangan dari seluruh peserta Upacara.

 MAN IC Tapsel
Ihsan Maulana

Terpilihnya Ihsan Maulana sebagai Danton tentunya melalui seleksi Ketat dari 72 pasukan Paskibra tahun 2022 ini. “Disamping itu, Peserta didik asal Siantar ini adalah peserta didik yang ulet baik dan aktif dalam organisasi kesiswaan serta selalu terlibat dalam kegiatan Pramuka, Baris berbaris, Bela Negara, Cinta Tanah Air dan Leadhership camp,” ungkap Abdul Hakim Siregar, Kepala Madrasah MAN IC Tapsel.

“Kita juga selalu menyampaikan dan mewajibkan bahwa keterlibatan peserta didik dalam kegiatan semacam ini adalah keniscayaan, sebab instansi kita adalah bagian dari pemerintah bukan musuh atau oposisi pemerintah dan mewajibkan patuh kepada pemerintah hal tersebut dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme, Cinta Tanah ait, patriotisme dan Bela NKRI,” ungkapnya kembali.

Di akhir penyampaiannya Kepala MAN IC Tapsel, menyampaikan berterima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Tapsel, Kakankemenag Tapsel, Koramil Sipirok, Polsek Sipirok Bagian kesra sebagai Panitia dan seluruh elemen dan  bidang yang terlibat dalam suksesi ini, yang telah memberi kepercayaan kepada MAN IC Tapsel sebagai Danton pada Upacara perayaan HUT ke 77 RI.

“Semoga kedepan kerjasama dan sinergi antar MAN IC Tapsel dengan Pemkab Tapsel semakin baik,” tuturnya.

Madrasah unggulan Nasional dibawah Kementerian Agama Republik Indonesia ini merupakan Madrasah yang dalam pelaksanaannya sangat Demokratis dan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila, melaksanakan kurikulm merdeka dan menolak segala paham, ajaran yang bersebrangan dengan Pancasila dan merusak NKRI.

Pantauan seluruh 72 anggota Paskibra 3 diantarnya utusan MAN IC Tapsel dan sukses dalam menjalankan tugasnya dalam upacara  pengibaran pagi pun penurunan bendera sore itu.

Pada sore hari dilakukan Aubade/Penurunan Bendera Merah Putih dengan Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Tapsel Antoni Setiawan SH MH.

Peserta upacara dari kalangan pelajar, instansi pemerintah, unsur TNI, Polri, organisasi pemuda dan masyarakat, veteran juga terlihat antusias mengikuti acara yang dihadiri unsur Forkopimda, DPRD Tapsel, Sekda Tapsel dan sejumlah Pejabat jajaran Pemkab Tapsel. (AR)

- Advertisement -

Berita Terkini