MAN IC Sabet Juara II Deville Kabupaten Tapanuli Selatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Selatan – Alun-Alun Pasar Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara berubah menjadi lautan manusia sebagai penonton dan peserta. Dikarenakan lokasi tersebut dipakai untuk tempat deville dalam rangka HUT ke-77 Tahun 2022 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

Pantauan dilokasi, belasan ribu warga masyarakat dari berbagai pelosok daerah tumpah ruah ingin melihat langsung kegiatan baris-berbaris yang diikuti berbagai unsur dan elemen masyarakat.

Dari atas panggung kehormatan di depan Alun-alun Sipirok, Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu juga terlihat menerima penghormatan satu persatu barisan para peserta deville tersebut.

MAN IC Tapanuli Selatan
Siswa-Siswi MAN IC Tapanuli Selatan

Tidak terkecuali MAN IC Tapsel, turut hadir sebagai peserta Deville pada perayaan HUT ke 77 RI Tahun 2022 ini. Sorak tepukan tangan penonton disaat peserta utusan MAN IC Tapsel mendapat giliran pada barisan selanjutnya yang akan memberi penghormatan kanan kepada Bupati Tapsel dan barisan Forkopimda Tapsel di atas Podium.

Peserta Deville dan pawai kali ini mulai dari kelompok pelajar berbagai tingkatan, pramuka, instansi vertikal, kelompok drumb band, pemuda, mengenakan berbagai pakaian adat dan budaya terlihat tampil baris berbaris penuh semangat.

Antusias masyarakat mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga otangtua tidak mau ketinggalan menyaksikan kegiatan yang sudah dua tahun (2020-2021) ditiadakan akibat pandemi COVID-19.

Tepat pukul 17.00 WIB hari, Pengumuman Pemenang Deville dan Pawai diumumkan, dalam pengumuman tersebut MAN IC Tapsel berhasil meraih Juara ke II pada Giat Deville Perayaan HUT ke 77 RI Tahun 2022.

MAN IC Tapanuli Selatan
Siswa-Siswi MAN IC Tapanuli Selatan

“Alhamdulillah kita sudah tampil, dan tidak ada kesalahan yang dianggap fatal, dan kita lega dan bercampur senang bahwa hasil latihan selama beberapa hari ini membuahkan hasil mendapat juara ke II, kedepan pada perlombaan-perlombaan  selanjutnya kami akan berlatih lebih baik lagi untuk mendapatkan yang terbaik, Terimakasih kepada Bapak Kepala Madrasah bapak Abdul Hakim Siregar yang telah mendukung kami sebagai utusan baik dukungan semngat dan materi,” ujar Raihan Fikri Guci Komandan Pleton (Danton) Delegasi Deville MAN IC Tapsel.

Di atas panggung kehormatan Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu didampingi Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu, unsur Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD Tapsel, Sekda Tapsel, dan sejumlah pejabat Tapsel. (AR)

- Advertisement -

Berita Terkini