GMSU Geruduk Poldasu Tuntut Baharuddin Siagian Ditangkap

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Puluhan massa Generasi Muda Sumatera Utara (GMSU) geruduk Poldasu tuntut mantan Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, ditangkap atas kasus dugaan korupsi rehab kolam renang Selayang senilai Rp. 1,8 M.

Koordinator aksi GMSU, Rahman Hasibuan, Rabu (13/7), dalam orasinya mengatakan Baharuddin harus segera diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi rehab kolam renang Selayang senilai Rp.1,8 M.

“Buka kembali notulensi tinjauan tim LKPJ 2019 di DPRD Sumut. Disitu jelas bagaimana temuannya, bahkan beberapa alat olahraga yang juga masuk dalam proyek tersebut ternyata barangnya bekas, padahal harusnya baru,” kata Rahman.

Kata dia, Baharuddin adalah pejabat yang banyak dikenal sebagai orang yang kebal hukum di Sumut. Banyak kasusnya, bulan balik diperiksa aparat penegak hukum, tapi sampai sekarang tidak juga tersentuh.

“Wajar jika Pak Bahar sulit tersentuh kasus hukum, karena beliau lihai dalam hal apapun. Tapi kami yakin, Kapolda Sumut yang saat ini akan lebih berani dan tegas,” kata Rahman.

Rahman juga meminta Gubernur Edy Rahmayadi mencopot Baharuddin sebagai Kadis Ketenagakerjaan karena dianggap punya track record yang buruk. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini