Kerumunan Turnamen Futsal Polisi, Edy Rahmayadi: Salah Itu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menilai kerumunan yang terjadi saat turnamen futsal Polsek Medan Kota Vs Al-Washliyah di Gedung Olahraga (GOR) Mini Futsal Dispora Sumut merupakan suatu kesalahan.

“Kalau kerumunan pasti salah itu, pasti salah. Karena memang tidak boleh ada kerumunan, harus physical distancing,” cetusnya, di Medan, Selasa (2/2).

Edy, yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, akan memanggil dan menegur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Baharuddin Siagian, untuk memperjelas kasus itu.

“Nanti saya panggil, saya tegur dia,” kata Edy Rahmayadi

Diketahui, pertandingan futsal Polsek Medan Kota Vs Al-Washliyah di Deliserdang, Sumatera Utara viral di media sosial. Pasalnya penonton yang hadir dalam pertandingan tersebut tampak membludak tanpa menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Video tersebut berjudul ‘Live Final Fun Futsal Cup: Polsek Medan Kota Vs Al-Washliyah. Belakangan diketahui bahwa pertandingan itu berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Mini Futsal Dispora Sumut Jalan Willem Iskandar, Deliserdang pada Minggu (31/1).

Di dalam video yang beredar tersebut juga tampak spanduk bertulisan ‘Fun Futsal Cup 2021’. Dari flyer akun Instagram @funfutsalpoldasu, kompetisi itu diketahui sudah digelar sejak 24-30 Januari 2021 lalu.

Dalam peserta juga terdapat tim yang mengatasnamakan kepolisian di antaranya Futsal Poldasu dan Polsek Medan Kota. Akan tetapi penonton yang hadir di pertandingan itu tampak membludak. Mereka juga tidak menjaga jarak dan di antaranya ada yang tidak mengenakan masker.

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini