Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Ikuti Perhitungan Formasi dan Kebutuhan Jabatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut EP Prayer Manik bersama jajaran mengikuti kegiatan Perhitungan Formasi dan Kebutuhan Jabatan Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan dan Pengaman Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan ini dibuka oleh Abdul Haris selaku Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. Dalam pembukaan ini, beliau berharap kegiatan diikuti dengan sebenar-benarnya, serta perhitungan dilakukan secara tuntas agar hasilnya baik.

“Dalam rangka meningkatkan profesionalisme maka perlu tanggung jawab dan kerja sama satu sama lain dalam melaksanakan tugas,” katanya kepada Wartawan di Batu Bara, Selasa (7/6/2022).

Lanjutnya, pada lapas dan rutan penting dilakukannya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban secara lini mulai dari bagian pengamanan hingga perawatan, serta tetap melakukan pengawasan dan kontrol yang ketat dan jangan membiarkan adanya “pembiaran” karena dengan diadakannya “pembiaran” dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” terang Abdul.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh bagian Kepegawaian Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM tentang bagaimana cara melakukan perhitungan melalui form kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya/jawab. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini