DPD Al-Ittihadiyah Binjai, Ramadhan Sebagai Bulan Pendidikan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Al-Ittihadiyah Kota Binjai melaksanakan kegiatan Kajian Ramadhan mengusung tema “Ramadhan Sebagai Bulan Pendidikan” via zoom meeting, Kamis (28/04/2022).

Turut hadir secara virtual Ketua DPW Al-Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara Prof Dr Syafaruddin MPd, Ketua DPD Al-Ittihadiyah Kota Binjai Handoko MPd, Ketua DPD Al-Ittihadiyah Kabupaten Tobasa Drs Hamdan Manurung MPd.

Narasumber pada Kajian Ramadhan kali ini adalah Dr Zaini Dahlan MPdI yang merupakan Dosen di FITK UIN Sumatera Utara.

Kegiatan di pandu oleh moderator Muhammad Yusuf Habibi SSos, adapun yang disampaikan dalam kajian ini ada 3 poin dalam menyikapi pendidikan di bulan Ramadhan, yaitu Pendidikan Ibadah, Pendidikan Al-Qur’an, Pendidikan Ahklak.

“Tiga hal ini lah yang paling fundamental untuk di kemukakan agar kita mampu melaksanakan segala sesuatunya tidak hanya di bulan Ramadhan,” ujar Dr Zaini Dahlan MPdI.

Ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara Prof Dr Syafaruddin MPd mengatakan bahwa kegiatan ini akan mampu meningkatkan Ukhuwah Islamiyah serta Khazanah Keilmuan.

Sementara, Ketua DPD Al-Ittihadiyah Kota Binjai Handoko MPd mengajak semua unsur elemen untuk terus berpartisipasi pada kegiatan DPD Al-Ittihadiyah Kota Binjai.

“Semoga segala kegiatan positif yang dilakukan mendapatkan nilai ibadah di mata Allah SWT,” harapnya. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini