BEM Nusantara Sumut, Kecam dan Tolak Adanya Partai Mahasiswa Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kordinator Daerah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sumatera Utara Yusuf Elpa Sagala di bawah Pimpinan Pusat Dimas Prayoga dan Sekretaris Pusat Ridho Alamsyah mengecam dan menolak dengan adanya Partai Mahasiswa Indonesia.

“Saya merasa bingung dengan adanya Partai Mahasiswa Indonesia, saya juga dari bagian Mahasiswa tetapi tidak mengetahui adanya pembentukan Partai Mahasiswa Indonesia ini, tiba-tiba sudah ada saja terdaftar di Kemenkumham RI, bahkan alasan di bentuknya Partai Mahasiswa Indonesia ini juga saya tidak tahu, apakah ini sebagai partai pemanfaatan politik atau bagaimana,” kata Yusuf Elpa Sagala kepada mudanews.com, Selasa (26/04/2022).

Yusuf juga menegaskan bahwa dirinya selaku Koordinator Daerah BEM Nusantara Sumatera Utara mengecam dan menolak adanya Partai Mahasiswa Indonesia yang di ketua i Eko Pratama.

“Eko Pratama ini juga selaku Koordinator Pusat BEM Nusantara versi sebelah, bahkan terbentuknya Partai Mahasiswa Indonesia ini juga bukan kesepakatan Mahasiswa,” ucap Yusuf

Lebih lanjut, Yusuf sangat menyesalkan munculnya partai yang telah terdaftar secara resmi di Kementerian Hukum dan HAM kemenkumham RI sejak awal 2022 itu.

“Partai ini dianggap bermasalah karena dengan semena-mena menggunakan kata mahasiswa sebagai nama partai. Jangan sampai dengan adanya partai ini melemahkan pergerakan mahasiswa karena di nilai sudah tidak idealis, maka dari itu partai ini sangat merugikan mahasiswa,” tegas Korda BEM Nusantara Sumut.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa partai tersebut sama sekali tidak merepresentasikan semua mahasiswa Indonesia yang sejatinya selalu menjadi Agent Of Control dari setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini