Wali Kota Binjai, Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Wali Kota Binjai Amir Hamzah melaksanakan buka puasa bersama dengan unsur Forkopimda Kota Binjai sekaligus melepas tim Safari Ramadhan Kota Binjai tahun 2022 M/1443 H, di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (15/4/2022).

Hadir dalam pelepasan tim Safari Ramadhan ini Sekdako Binjai, Ketua DPRD Kota Binjai, Dandim 0203/Langkat, Ketua Pengadilan Negeri Binjai, Kakan Kemenag Kota Binjai, para alim ulama, serta seluruh perwakilan OPD, Camat, dan Lurah se-Kota Binjai.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan tahun ini diikuti oleh perwakilan seluruh OPD di lingkungan pemerintah Kota Binjai dan mengunjungi 37 masjid/mushola yang ada di Kota Binjai.

Tim Safari Ramadhan ini juga membagikan seperangkat unit kamera CCTV Indoor, DVR CCTV, dan tv monitor Led 24 inch serta 20 paket sembako untuk kaum duafa di masjid dan musala yang didatangi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai mengatakan bahwa Safari Ramadhan merupakan sarana membangun komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat melalui tausiah dan ceramah. Selain itu, Tim Safari Ramadhan yang bertugas juga harus dapat menampung dan menyerap berbagai informasi dan aspirasi dari masyarakat.

“Melalui Safari Ramadhan ini, Pemko Binjai juga akan memberikan bantuan berupa seperangkat Kamera CCTV Indoor, DVR CCTV, serta tv monitor yang diberikan pada 37 masjid/mushila masing-masing per kelurahan se-Kota Binjai,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya CCTV ini, dapat memantau potensi gangguan keamanan di areal masjid dan musala tersebut, sehingga diharapkan jamaah yang sedang beribadah bisa merasa lebih tenang dan nyaman,” harapnya.

Selain itu, Pemko Binjai juga memberikan paket bantuan berisi gula, kopi, dan teh ke 385 masjid dan mushola yang ada di Kota Binjai.

Wali Kota Binjai kemudian didampingi Ketua MUI Binjai, Camat Binjai Selatan, dan Wakapolres Binjai memberikan secara langsung bantuan seperangkat kamera CCTV tersebut kepada Masjid Nurul Iman, serta memberikan 20 paket sembako untuk kaum duafa di masjid tersebut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini