HUT BNN ke-20, Ajak Generasi Muda Berpartisipasi Perangi Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Wali Kota Binjai Amir Hamzah yang diwakili oleh Asisten I Pemko Binjai Ernawati menghadiri gelaran Hari Ulang Tahun Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai yang ke-20 secara virtual di Kantor Badan Narkotika Nasional Kota Binjai, Jalan Gatot Subroto No. 86 Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Selasa (22/3/2022).

Hadir pula dalam kegiatan ini Plt. Kepala BNN Binjai Suriawan, Dandim 0203/Lkt yang diwakili oleh Komandan unit Intel Kodim 0203/Lkt Lettu Inf Gunawan Sakti Lubis, Kapolres Binjai yang diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Firman PA, Asisten III Pemko Binjai Meidy Yusri, Kakesbangpol Kota Binjai T. Syarifuddin, Anggota DPRD Binjai dari fraksi Nasdem T. Matsyah, Anggota DPRD kota Binjai dari fraksi PAN Emagata, Kajari Binjai diwakili oleh Meirita Pakpahan.

Kepala BNN Pusat Komisaris Jenderal Pol. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya menyampaikan, perayaan HUT BNN merupakan tanda dari kepedulian bersama dalam menanggulangi narkotika.

“Generasi muda memiliki peran yang sangat penting dan harus berani untuk menjadi pelopor hal-hal yang positif bagi lingkungannya, sehingga kita akan lebih cenderung melibatkan generasi muda untuk berpartisipasi daripada hanya sekadar memberikan ceramah.

Sebab menurutnya, generasi muda inilah yang akan membantu dan membuat Indonesia lebih maju dan lebih sejahtera. “Selanjutnya, arah kebijakan BNN baik itu yang bersifat supply reduction maupun demand reduction harus dilakukan secara bersama-sama,” jelasnya.

Ia menambahkan, hal ini dilakukan dengan memutuskan rantai distribusi peredaran narkoba dan menghilangkan produksi narkoba. “Selain itu, akan dilakukan layanan rehabilitasi, sehingga individu yang telah terpapar narkoba bisa pulih, dan tidak lagi tergoda lagi untuk menggunakan narkoba,” pungkasnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini