PPI Sumatera Utara Bantu Pemerintah, Lakukan Sosialisasi Prokes dan Bakti Sosial

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Presidium Persaudaraan Pemuda Islam (PPI) Sumatera Utara melakukan kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Bakti Sosial di kota Medan pada Kamis (17/3/2022).

Fahrul Rozi Panjaitan SHut selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk wujud dari kepedulian PPI kepada masyarakat.

“Kita dari Presidium PPI Sumut tergerak dan bergerak dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal membantu memudahkan masyarakat yang terdampak pandemi khususnya yang terdampak ekonomi,” ujar Ketua Panitia Fahrul Rozi Panjaitan.

Beliau juga menyampaikan kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Bakti Sosial tersebut akan dilakukan pada tiga titik.

“Kita ingin kegiatan bakti sosial ini memberikan kebermanfaatan dan kemaslahatan bersama tanpa ada menimbulkan kemudharatan. Oleh sebab itu, kita akan membuat titik pembagian sembako secara langsung ke rumah masyarakat atau door to door langsung kepada masyarakat, karena salah satu jenis sembako yang kita bagikan ada minyak goreng yang merupakan masih terjadi kelangkaan di tengah tengah masyarakat, oleh sebab itu kita menghindari kerumunan massa,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut, ujar Koordinator Presidium PPI Sumut Nugra Ferdino SSos,  dilakukan sebagai bentuk komitmen PPI dalam rangka membantu pemerintah melawan pandemi yang hari ini belum berakhir maka kita lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Mendukung Percepatan Vaksinasi Covid-19.

“PPI punya komitmen dalam menjaga dan merawat bangsa Indonesia. Hari ini kita ketahui pandemi belum berakhir maka. Oleh karena itu, kita bergerak melakukan kegiatan ini untuk membantu Pemerintah dalam hal edukasi protokol kesehatan dan Bhakti sosial kepada masyarakat dan mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Nugra yang juga alumni Universitas Sumatera Utara (USU) menambahkan dalam sambutannya agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kami dari PPI Sumut juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dan toleransi dalam umat beragama,” tutupnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini