Piala Bergilir PP Simalungun Cup Karate Championship Akan Dilaksanakan Dua Kali Dalam Setahun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Peduli dengan dunia olah raga serta mencari bibit atlet karate yang handal dan tangkas, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun menyelenggarakan Karate Tako Championship Cup I.

Turnamen tingkat provinsi Sumatera Utara (Sumut) tersebut memperebutkan Piala bergilir ketua MPC PP Simalungun, serta uang pembinaan benrnilai jutaan rupiah.

Karate Championship yang dilaksanakan pada 22-23 January di Aula Bela Negara Rindam I/BB Pematangsiantar tersebut diikuti oleh 31 Dojo (perguruan) dan 368 atlet Karate seprovinsi Sumut.

Championship tersebut langsung dibuka oleh ketua MPC PP Simalungun Elkananda Shah pada Sabtu (22/1) sekira pukul 12.00 WIB. Hadir pada turnamen olahraga tersebut Bupati Simalungun yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Komandan Dandim 02/07 yang diwakili oleh Danramil, serta perwakilan ketua Forki dan Pengurus Cabang (Pengcab) Tako kabupaten Simalungun.

Budi Indra Tarigan selaku ketua Panitia pelaksanaan Karate Championship dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas semua dukungan dari berbagai pihak demi terlaksananya kegiatan tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Forki dan Pengcab Tako Simalungun yang turut serta untuk mensukseskan kegiatan Karate Championship ini, serta kepada para pelatih dan manajer dan atlet dari masing masing dojo yang hadir,” ucap Budi dalam laporan panitia.

“Kegiatan MPC PP Simalungun Karate Championship ini akan kita laksanakan dua kali setahun, mudah-mudahan pada Agustus mendatang kegiatan serupa akan kita selenggarakan lagi,” ujarnya disambut tepuk tangan para atlet.

Budi pun menegaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mencari bibit atlet Karate yang tangkas.

“Mudah mudahan dari turnamen seperti ini kita mampu melahirkan bibit atlet Karate yang handal dan tangkas yang mampu membawa nama Sumut ke tingkat Nasional maupun Internasional,” papar Budi.

Pada tempat yang sama, Elkananda Shah ketua MPC PP Simalungun dalam sambutannya serta membuka secara resmi turnamen tersebut mengharapkan agar para atlet bertanding secara sportif dan profesional.

“Seperti yang dikatakan oleh ketua Panitia tadi bahwa kegiatan ini salah satu tujuannya untuk melahirkan bibit atlet Karate yang handal, untuk itu mari bertanding secara sportif dan profesional,” bilang Elkananda seraya membuka turnamen tersebut secara resmi. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini