Momen Pelantikan Pengurus MHKI Sumut, Gubsu Kukuhkan IKA MHKes UNPAB sebagai Duta Hukum Kesehatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI) Sumatera Utara (Sumut) dilantik oleh Ketua Umum DPP MHKI yaitu dr. Mahesa Paranadipa Maikel, M.H, bertempat di Aula T. Rizal Nurdin, Senin (29/11/2021).

Surat Keputusan dibacakan oleh Sekretaris Umum dr. Agnes Anastasia secara daring yang disaksikan oleh DPW dan DPC MHKI se- Indonesia dan Undangan yang hadir di lokasi dan juga mengikuti secara daring.

Pelantikan Pengurus MHKI Sumut
Momen Pelantikan Pengurus MHKI Sumut, Gubsu Kukuhkan IKA MHKes UNPAB sebagai Duta Hukum Kesehatan

Menakhodai DPW MHKI Sumut adalah Dr. dr. Beni Satria, M.Kes., S.H., MH(Kes), Wakil Ketua dr. Prayogi, Sekretaris Umum Dr. Redyanto Sidi, S.H., M.H, Wakil Sekretaris dr. Taty Sulistiani, M.H(Kes), Suci Adha Aprilianti Sinaga, S.H, Bendahara Umum dr. Siti
Masliana Siregar, Sp.THT-KL(K), Wakil Bendahara Umum Apt. Razoki Lubis S.Si., M.Kes., M. Biomed, dr. Muhammad Al Anas. Dilengkapi dengan 5 (Lima) Bidang dan 3 (Tiga) Lembaga.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP MHKI dr. Mahesa menyampaikan apresiasi kepada Gubsu dan Pemerintah Provinsi Sumatera atas atensinya pada Pelantikan tersebut seraya berpesan kepada Pengurus Sumut.

“Insya Allah MHKI Sumatera Utara dapat berperan, mari bersinergi membantu pemerintah terhadap persoalan-persoalan dalam pelayanan kesehatan di Sumatera Utara,” tuturnya.

“Pada periode yang lalu DPW MHKI Sumut ini dijabat oleh Dr. H. Irwan Jasa Tarigan, S.H., M.H. yang telah mendahului kita pada 20 Mei 2020 yang lalu, semoga jasa, perjuangan dan semangat beliau menjadi amal jariah, amin ya robbal alamin,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Magister Hukum Kesehatan Universitas Pembangunan Panca Budi (IKA MHKes UNPAB) dengan Ketua Terpilih yaitu Dr. Restuti Hidayani Saragih, SpPD-KPTI, Finasim, M.H(Kes), Sekretaris dr. Muhammad Irvan Lubis, Bendahara dr. Jadeny Sinatra, Sp.An, MH(Kes).

Surat Keputusan dibacakan oleh Sekretaris Umum DPP IKA UNPAB Dr. Ismaidar, S.H., MH dan dilantik secara daring oleh Ketua Umum DPP IKA UNPAB Mulyadi Muslim, SP yang disaksikan oleh Rektor UNPAB: Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM, Direktur Pascasarja UNPAB Dr. Yohny Anwar, SH., MM., MH, Ka. Prodi Magister Hukum Kesehatan UNPAB Dr. Redyanto Sidi, S.H., M.H dan Ka. Prodi Magister Hukum UNPAB Dr. T. Riza Zarzani N, S.H., M.H. yang hadir di Aula T. Rizal Nurdin tersebut dan Seluruh civitas akademika UNPAB yang mengikuti secara daring.

Pelantikan Pengurus MHKI Sumut
Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi memasang selempang kepada Dr. Restuti Hidayani Saragih, SpPD-KPTI, Finasim, M.H(Kes) sebagai Duta Hukum Kesehatan Provinsi Sumut

Selanjutnya Gubernur Sumut Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Edy Rahmayadi mengukuhkan Pengurus Ikatan Alumni Magister Hukum Kesehatan Unpab sebagai Duta Hukum Kesehatan Provinsi Sumut dengan memasangkan Salempang seraya memuji.

“Sudah tepat ini pilihan Duta Hukum Kesehatan Sumatera Utara diamanahkan kepada dr. Restuti,” kata Gubsu disambut tepuk tangan oleh hadirin yang hadir.

Rektor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM, dalam sambutannya menyampaikan Panca Budi terus mengembangkan diri dengan bertambahnya prodi-prodi saat ini baik pada S1 maupun S2.

“Terima kasih atas perhatian Gubernur Sumut kepada Insan Hukum Kesehatan, dulunya MHKes ini hanya merupakan konsentrasi pada Prodi Magister Hukum dan saat ini Ilmu Hukum Kesehatan tersebut Pusatnya ada di Universitas Pembangunan Panca Budi sesuai izin Dikti yaitu pada Prodi Magister Hukum Kesehatan UNPAB yang dipimpin oleh Dr. Redyanto Sidi, S.H., M.H. selaku Ka. Prodi dengan jargonnya ‘Kesehatan Upayakan, Hukum dan Keadilan Tegakan,” sebutnya.

Pelantikan Pengurus MHKI Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Rektor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM, (pakai tanjak)

Dalam sambutannya Gubsu mengapresiasi adanya Program Studi Magister Hukum Kesehatan UNPAB Di Sumatera Utara karena satu-satunya di luar pulau Jawa.

“Panca Budi ini tak asing bagi saya karena saya pernah menimba ilmu disana, dengan Pak Rektor ini kami sudah lama kenal, sahabat saya,” kata Edy didampingi Dwi Aries Sudarto, S.H., M.H. selaku Kepala Biro Hukum Provinsi Sumut.

Hadir juga mewakili unsur Penasehat MHKI Sumut Prof. Dr. Amri Amir, Sp.An., Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Daerah Sumut dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumut Mashur A. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini