MAN IC Tapsel Tuan Rumah, Gelar FGD KTU MAN IC Se-Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Selatan – MAN Insan Cendekia (baca: IC) merupakan Madrasah Unggulan Kemenag RI yang sudah tersebar di 23 Provinsi di Indoensia. Untuk itu, dengan titik penyebaran Madrasah tersebut dimungkinkan selalu hadir dan masifnya gagasan-gagasan besar MAN IC tersebut, terkhusus soal data, dan pengelolaan keuangan yang baik dan terintegrasi berbasis Aplikasi. Untuk stimulus tercapainya target diatas maka FGd ini dihadiri oleh seluruh Kepala Tata Usaha (KTU), Bendahara, dan operator di Madrasah Insan Cendekia di seluruh Indonesia.

Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan di Niagara Hotel Prapat 28 November sampai 1 Desember 2021 tersebut dibuka secara ceremoni oleh Kabid Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Sumut, Dr. H. Muksin Batubara, turut berhadir juga Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumut, H. Erwin Pinyaungan Dasopang, M.Si.

MAN IC Tapsel
Peserta MAN IC se Indonesia

Dalam sambutannya, Kabid Penmad Kanwil Sumut menyampaikan terkait dengan mengenalkan Sumut, secara geografis dan sosial, bahwa Sumut adalah provinsi yang indah, surganya destinasi wisata dan secara sosial, masyarakatnya sangat heterogen, majemuk dan minim konflik.

“Dengan momentum FGD ini, dapat terlaksana  dengan lancar, serta hasil dari FGD ini dapat direalisasikan untuk kemajuan Madrasah,” harap Kabid Penmad.

Dalam kesmpatan yang sama Dr. Abdul Basit M.Si selaku Ketua KKM, Kepala MAN IC se-Indonesia dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pentingnya sinkronisasi data dalam pengelolaan Madrasah. “Tahapan penerimaan Mahasiswa baru itu dimulai dari Data,” tandas beliau.

MAN IC Tapsel
Kabid Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Sumut, Dr. H. Muksin Batubara, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumut, H. Erwin Pinyaungan Dasopang, M.Si dan Plt Kamad MAN Insan Cendekia Tapsel, Abdul Hakim, M.Si

Dalam momentum ini juga Plt Kamad MAN Insan Cendekia Tapsel, Abdul Hakim, M.Si menuturkan kami MAN Insan Cendekia Tapsel selaku panitia akan berusaha semaksimal mungkin untuk keberlangsungan kegiatan FGD ini berjalan dengan baik.

“Dan untuk teman-teman agar menyampaikan kebutuhannya dan jangan malu-malu,” ujarnya sambil mengucapkan “Horas” dan dijawab serentak Horas seluruh peserta.

Kegiatan FGD kali ini juga mengambil Tagline “Sadar Data, Salam Tangguh, Tanpa Mengeluh” hal ini bertujuan agar terciptanya profesionalitas dan etos kerja yang baik dan bertanggung jawab. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini