DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat Resmi Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Keberadaan organisasi menjadi hal yang penting dalam peningkatan pemberdayaan masyarakat, seperti keberadaan Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat diharapkan dapat meningkatkan kualitas perempuan di tanah bertuah negeri beradab bumi melayu langkat berseri.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Langkat yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Linmas kabupaten Langkat, dalam pelantikan DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat Periode tahun 2021-2025, di Aula Kantor Kemenag Langkat, Sabtu (20/11/2021).

“Pemkab Langkat mengapresiasi DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat karena telah berkomitmen dalam sinergi. Semoga pelantikan ini dapat mendorong warga Jawa yang ada di tanah bertuah negeri beradab bumi melayu langkat berseri. Sebab, hingga saat ini jumlah warga Jawa cukup banyak dan terdapat hampir jiwa warga Jawa di kabupaten Langkat,” ujarnya.

DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat
Foto bersama Pengurus DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat

Lebih lanjut dikatakan Kesbangpol Linmas kabupaten Langkat, diharapkan warga Jawa di kabupaten Langkat, Sumut dapat rukun dan bersatu, sehingga dapat membangun kehidupan warga Jawa lebih baik kedepannya, apalagi di Sumut domisili warga Jawa masih banyak yang tinggal di daerah pinggiran, untuk itulah diharapkan dengan kerukunan warga Jawa Sumut bisa lebih paten dan mendai tenan.

“Besarkanlah kepengurusan ini dengan melakukan kegiatan yang banyak memberdayakan wanita yang ada di Langkat. Apalagi, kami Pemkab Langkat akan memberikan dukungan baik dari Dinas Terkait Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dinas Sosial, Dinas Tenaga kerja serta SKPD lainnya seperti Dinas Perkebunan Sumut untuk membangun wanita di Langkat. Sebab, apapun namanya wanita di Langkat masih banyak yang bekerja di sector perkebunan dengan begitu kita harapkan Sumut kita dapat lebih baik lagi,” papar Kakan Kesbangpol Limas.

Ketua DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat, Ny Sri Wahyu bersama pengurus resmi dilantik. Turut hadir Ketua DPW Wanita Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara Ibu Ketua Hj Chairiah Sudjono Giatmo SE dan Majelis Pertimbangan Organisasi DPW Wanita Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara Drs Sugiatno MM, Majelis Pertimbangan Organisasi DPD Wanita Pujakesuma Langkat isi akhir ketua DPW Wanita Pujakesuma Provsu dan pengurus, Pimpinan SKPD dijajaran wanita Pujakesuma Langkat Ketua Organisasi Wanita Pujakesuma dan pengurus, Ketua Organisasi Etnis Jawa di Sumut, serta Ketua DPD Wanita Pujakesuma/ Langkat kabupaten/kota di Sumut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini