Pisah Sambut Kepala BNN Langkat, Ahmad Zaini : Cukup Baik Respon Masyarakat Berantas Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Langkat menggelar pisah sambut pejabat Kepala BNNK Langkat AKBP Dr H Ahmad Zaini SH MH yang lama, kepada Plt Kepala BNNK Langkat Rusmiati SH. AKBP Zaini memasuki masa pensiun (purnawirawan).

Selama menjadi Kepala BNNK Langkat, H Zaini dikenal baik hubungan kerjasama dengan kepala seksi (Kasi) di lingkungan tempat kerjanya.

“Kalau internal, saya menjabat di BNN Langkat ini, dikenal mampu berkerja dengan baik dibandingkan dengan BNN kita yang lain. Di setiap kegiatan bekerjasama antara masing-masing seksi,” kata AKBP Zaini saat ditemui mudanews.com di ruang kerjanya, Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Senin (1/11/2021).

Hal yang cukup berat, kesan H Zaini, berkerjasama dengan instansi terkait seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dalam membangunkan kepedulian masyarakat untuk pencegahan dan pemberantasan Narkoba.

“Pemberdayaan masyarakat ini yang paling penting, sehingga kalau ini terbangun, maka untuk mencegah dan memberantas Narkoba ini akan lebih gampang, karena Narkoba adalah penyakit dari masyarakat,” jelasnya.

H Zaini yang sudah 5 tahun menjabat Kepala BNNK Langkat itu mengungkapkan melalui masyarakat jalan yang termudah untuk memberantas Narkoba dengan dukungan dan bantuan dari BNN maupun aparat kepolisian.

Ditambahkannya, secara tuntas pemberantasan Narkoba itu belum, namun dengan adanya beberapa Desa Bersinar (Besih Narkoba), bahkan ada beberapa kecamatan yang sudah menyampaikan bahwa kecamatan mereka adalah Bersinar.

“Dimana masing-masing desa dibawah kecamatan itu sudah membentuk desa-desa Bersinar. Maka ini menunjukkan trent lebih baik kepedulian merekan dalam memberantas Narkoba dan nantinya menuju Kabupaten Langkat Bersinar,” ujarnya.

Bersinar itu tidak akan terjadi, jika pihak BNN, Polres dan Pemkab Langkat tak berkolaborasi. Desa Bersinar itu harus menyiapkan anggaran, membuat sosialisasi kepada masyarakat, peraturan desa, spanduk-spanduk bahwa desanya anti Narkoba dan ikut serta bergerak melawan Narkoba dengan membentuk relawan anti Narkoba.

“Cukup baik respon masyarakat kita untuk turut serta memberantas Narkoba,” tuturnya.

AKBP H Zaini mengucapkan terima kasih kepada Plt dan seluruh pegawai BNN Langkat. “Saya harap mampu mempertahankan kegiatan yang lebih intens lagi agar masyarakat mencintai dan mempercayai kepada BNN dalam melaksanakan tugasnya,” lanjutnya.

Ia berharap Kepala BNN Langkat yang baru memiliki kridibilitas dalam menjalankan tugas negara mendatang. “Saya yakin BNN tetap eksis,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd yang sering disapa Buya Dhev mengungkapkan bahwa AKBP H Ahmad Zaini SH MH adalah sosok yang baik di tengah masyarakat.

Selama Kepala BNN Langkat H Zaini, sebutnya, dekat dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, serta sering ikut pengajian dan mendengarkan ceramah dan nasihat ulama.

“Semoga Bapak Haji Zaini sehat selalu selama purnawirawan teruslah berbuat untuk umat di Kabupaten Langkat ini,” tutur Buya Dhev.

- Advertisement -

Berita Terkini