ISNU Langkat Ucapkan Selamat kepada Abdul Latif, Harapkan Ini ke PERADI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), sepakat membentuk kepengurusan baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Kabupaten Langkat.

Terpilih secara aklamasi Abdul Latif, S.H.,M.H sebagai Ketua DPC PERADI Kabupaten Langkat masa periode 2022 – 2027 dalam acara Muscablub PERADI yang berlangsung di Grand Hotel Stabat Sabtu (5/2/2022). Acara tersebut berjalan aman kondusif dan rasa kekeluargaan menciptakan suasana keakraban sesama para ahli hukum dalam dunia advokasi hukum.

Muscablub PERADI Langkat dimenangkan oleh Abdul Latif memperoleh suara 24 peserta dengan rivalnya dalam bertanding Fadilah Hutri Lubis, meraih suara 19 peserta dengan jumlah peserta Muscablub Peradi Langkat 43 peserta yang mempunyai hak suara pilih dan berpendapat.

Muscablub Peradi Langkat sesuai instruksi dari Rakor bersama DPD PERADI Sumut dengan DPN PERADI yakni Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H untuk segera melakukan kegiatan Muscablub Peradi Langkat secepatnya.

ISNU Langkat
Suwandi SH (kiri)

Plt Ketua Koordinator PERADI Cabang Binjai Langkat H. Suwandi, S.H bersama Ketua Panitia Pelaksana Muscablub Peradi Langkat Arifin Saleh,S.H., M.H didampingi dua orang kandidat yang bertarung dalam arena Muscablub Peradi yakni Abdul Latif dan Fadilah Hutri Lubis sepakat dan siap menang kalah masuk dalam unsur mide formatur bertanggung jawab membentuk kepengurusan maksimal 3 minggu ke depan, dilanjutkan pelantikan pengurus PERADI Kabupaten Langkat dalam rencana jadwal tentatif.

PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao, S.H., S.Pd yang sering disapa Buya Dhev mengucapkan selamat atas terpilihnya Abdul Latif sebagai Ketua DPC PERADI Kabupaten Langkat.

“Semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan kekuatan kesehatan keselamatan keberkahan kebahagiaan dan sukses selalu dalam karirnya terkhusus PERADI Langkat berani menyikapi kebatilan menegakkan kebenaran Insya Allah PERADI Langkat Berjaya,” tuturnya.

Buya Dhev mengucapkan Alhamdulilah acara digelar secara lancar dengan suasana guyup, hal ini tak lepas dari peran pimpinan sidang dan peran serta pimpinan sebelumnya dibawah kepemimpinan H.Suwandi, S.H mampu menahkodai DPC PERADI Cabang Binjai Langkat secara intelektual santun bersahaja sehingga pemilihan ketua berlangsung dengan suasana adem ayem. Walaupun ada protes-protes sedikit tetap demokrasi dalam musyawarah.

Buya Dhev mengutarakan bahwa menjadi seorang advokat adalah profesi yang mulia sehingga harus bisa menjaga Marwah. “Untuk itu saya selalu mengajak pada rekan-rekan sejawat profesi praktisi hukum untuk berpegang teguh kepada UU dan Hukum secara hati nurani berani berprinsip menegakan Supremasi Hukum dan keadilan,” lanjutnya.

Dalam Muscablub PERADI kali ini turut dihadiri Bupati Langkat yang diwakili oleh Asisten 2 Ekbangsos Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat Drs. H. Hermansyah, M.IP dan beberapa Tokoh Praktisi Hukum. Dan Korwil PERADI Sumut dihadiri oleh Marasamin Ritonga, S.H., M.H.

Adanya kepengurusan DPC PERADI Kabupaten Langkat, harapnya, menjadikan kekuatan kebersamaan dalam dunia hukum, Terakhir, demi mewujudkan sistem Single Bar dalam Organisasi Advokat di Indonesia maka nantinya Pimpinan PERADI Kabupaten Langkat harus segera mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat dan DPRD Kabupaten Langkat selaku pembentuk peraturan daerah (regulator) menentukan kebijakan harus bersinergi bersama dengan tujuan Supremasi Hukum Harus Tegak Lurus dan tidak ada berat sebelah.

“PERADI bersatu, Regenerasi PERADI dan Single Bar adalah harapan yang saat ini didambakan oleh Advokat di Indonesia,” ucap Buya Dhev. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini