Dinilai Bobrok, Kinerja Dinas Sosial Pematangsiantar Dikritik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – ODGJ merupakan orang dengan gangguan jiwa yang mengalami gangguan dalam pemikiran dan perilaku serta Gepeng (Gelandang Pengangguran).

Seperti yang dialami oleh salah seorang masyarakat kota Pematangsiantar tidak ingin disebutkan namanya, mengaku pernah diganggu oleh ODGJ, serta Gepeng di kota Siantar.

“Saya pernah di ancam akan dipukul pakai kayu beberapa hari yang lalu, serta pernah di paksa meminta oleh Gepeng yang tidak tau asal kotanya dari mana,” ungkapnya.

Terkait maraknya ODGJ dan Gepeng di Kota Pematangsiantar patut di pertanyakan kinerja Dinas Sosial. “Banyak ODGJ dan Gepeng yang belum sepenuhnya di tangani pihak Dinas Sosial sehingga dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Try aditya selaku Tokoh Pemuda Kota Pematangsiantar mengatakan ODGJ dan Gepeng di Kota Pematangsiantar sudah sering meresahkan masyarakat, terkait hal ini Dinas Sosial dianggap lalai dalam tupoksinya.

“Saya meminta kepada DPRD Kota Pematangsiantar segera membuat Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait dengan Dinas Sosial Pematangsiantar agar mempertanyakan kinerjanya selama ini,” ucap Aditya.

“Kenapa begitu saya minta dikarenakan ODGJ dan Gepeng ini sudah banyak berkeliaran dan meresahkan masyarakat. Kenapa Dinas Sosial Siantar selalu cuek akan hal ini. Jelas ini kan tupoksi mereka untuk menertibkan Gepeng dan ODGJ, untuk peran kedua itu saja kita tidak pernah tau keberadaan mereka dari kota mana, apakah Kota Siantar atau luar kota yang datang kemari, ya semoga saja DPRD Kota Pematangsiantar segera membuat RDP secepatnya,” tutupnya. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini