BKPRMI Marimbun, Bakti Sosial Penyemprotan Disinfektan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Sejumlah pemuda dan remaja yang tergabung dalam organisasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Siantar Marimbun tampak melakukan bakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada Rabu (8/4/2020).

Tampak sejumlah rumah ibadah serta rumah-rumah warga disemprot dengan cairan disinfektan. Hal ini adalah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah.

Irham Taufiq Hasibuan, Ketua BKPRMI Kecamatan Siantar Marimbun menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian BKPRMI dalam membantu program pemerintah.

“Kita sadar bahwa Covid-19 ini adalah musuh kita bersama. Upaya maksimal yang telah dilakukan pemerintah khususnya Pemko Pematangsiantar harus dibarengi juga dengan kesadaran masyarakat. Maka hari ini kami mewujudkannya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan rumah-rumah warga,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia juga mengharapkan agar masyarakat memiliki kesadaran mandiri untuk mencegah dirinya terkena Covid-19 ini.

“Kiranya kita masyarakat juga harus memiliki kesadaran mencegah diri terkena Covid-19 ini. Hindari keramaian, sering-sering membersihkan diri, memperbaiki pola makan dan olahraga,” pintanya.

“Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha esa segera menghilangkan pandemi Covid-19 ini agar kiranya kita dapat menjalani hidup normal kembali,” tutupnya. Berita Pematangsiantar, red

- Advertisement -

Berita Terkini