Badko HMI Sumut, Apresiasi Kapolres Asahan Gagalkan 28 Kg Sabu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI Sumut), M Alwi Hasbi Silalahi mengapresiasi keberhasilan jajaran Polres Asahan, yang di Nahkodai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH selaku Kapolres Asahan yang telah berhasil menggagalkan peredaran Narkotika jenis sabu sebanyak 28 Kg.

Hasbi yang juga merupakan putra daerah asli Asahan itu menyebutkan pengungkapan kasus narkoba merupakan sebuah prestasi dan perlu diapresiasi terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Di sini terlihat bahwa Kapolres Asahan serius dalam menumpas peredaran gelap Narkotika, kewaspadaan beliau, dan tetap terus berupaya menciptakan rasa aman,dan menumpas sejumlah aksi kejahatan,” pungkas Hasbi.

Karena katanya, jika narkoba jenis sabu ini tidak berhasil digagalkan, maka yang paling hancur adalah generasi kita terutama generasi penerus.

Oleh sebab itu, kata Hasbi, kinerja Kapolres Asahan patut diberi penghargaan.

“Insya Allah, Badko HMI Sumut akan segera mengaminkan itu, berupa penghargaan, guna menjadi motivasi bagi kepolisian untuk meningkatkan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat,” katanya.

Badko HMI Sumut
Barang bukti sabu yang diamankan Polres Asahan

Sebelumnya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH didampingi Forkopimda Asahan menggelar kegiatan konferensi pers terkait pengungkapan 28 (dua puluh delapan) Kg Narkotika diduga jenis Sabu di salah satu rumah warga yang berada di Gang Seri Lingkungan II Kelurahan Keramat Kubah Kecamatan Sei Tualang Raso Kodya Kota Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara, Jumat (3/09) siang.

Petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan bersama Ditresnarkoba Polda Sumut pada Sabtu (28/8) menangkap NT. Tersangka ditangkap saat sedang melintas di Jalan Raya Kisaran-Air Joman, tepatnya di Desa Karang Anyer, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumut. Dua orang lagi masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), sedang diburu polisi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kepala BNNK Kabupaten Asahan, Kabag Ops Polres Asahan, Kasat Narkoba, Para Kanit, Perwakilan dari Pengadilan Kisaran, Perwakilan dari Kajari dan para awak media dari Elektronik dan Cetak. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini