Pembakaran Rumah Wartawan, SOKSI dan BKS Binjai Berharap Polisi untuk Usut Tuntas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Depicab Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dan Baladhika Karya SOKSI (BKS) Kota Binjai mendesak Pihak Kepolisian untuk segera menangkap Orang Tidak Dikenal (OTK) pembakaran rumah milik Sabarsyah (65) berprofesi sebagai wartawan di Binjai Sumatera Utara, yang sengaja dibakar OTK pada Minggu dini hari Minggu (13/06/2021) sekira pukul 00.05 WIB.

Saat kejadian, cuaca dalam keadaan gerimis, sehingga api tidak sempat membakar seluruh rumah korban.

Ketua Depicab BKS Kota Binjai Arief Fradiansyah Lubis melalui Rivaldy Yogaswara selaku Bendahara BKS Kota Binjai pada hari Rabu (16/06/2021) menyebutkan kami meminta peristiwa pembakaran rumah wartawan di Komplek Perumahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota.

“Kiranya menjadi atensi pihak kepolisian, mengingat Jurnalis merupakan sarana masyarakat untuk memperoleh Informasi yang sudah dijamin melalui regulasi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” tambahnya.

Pemuda yang berprofesi sebagai pengacara muda tersebut menambahkan bahwa, keamanan seorang jurnalis haruslah menjadi salah satu prioritas, agar para jurnalis dapat memberikan informasi secara kredibel dan dapat menjalankan profesinya dengan aman.

“Mengingat Negara Indonesia merupakan negara Hukum berdasarkan Pasal 1 ayat (3) UUD 1945, oleh karena itu tindakan-tindakan perbuatan melawan Hukum harus di tindak dengan tegas,” cetus Rivaldy.

Pada kesempatan yang sama, Ketua SOKSI Kota Binjai Irdiansyah Putra menyampaikan hal yang senada bahwa, Polri sebagai pengayom masyarakat harus memberikan pelayanan keamanan pada warganya, apalagi ini menyangkut profesi jurnalis.

“Di dalam peperangan saja, Insan pers wajib di lindungi, karena pers sebagai corong informasi dalam penyampaian berita. Makanya kami minta kepada pihak kepolisian segera mencari tahu siapa OTK tersebut, agar kejadian serupa tidak terulang kembali dan memberikan efek jera bagi pelaku,” harap Irdiansyah Putra selaku Pimpinan Ormas yang mendirikan Partai Golkar tersebut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini