Badko HMI Sumut, Sesalkan Spanduk ‘Siap Kawal Habib Rizieq’ Dicopot

Badko HMI Sumut, Sesalkan Spanduk 'Siap Kawal Habib Rizieq' Dicopot
Petugas Satpol PP Medan mencopot spanduk 'Siap Kawal Habib Rizieq' (Foto: istimewa)

MUDANEWS.COM, Medan – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) menyesalkan spanduk ‘Siap Kawal Habib Rizieq di Sumut’ dicopot petugas Satpol PP Medan.

“Kita sesalkan pencopotan spanduk itu. Melihat pihak Satpol PP pilih-pilih dalam mencopot spanduk,” tegas Ketua Umum Badko HMI Sumut, Muhammad Alwi Hasbi Silalahi kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Ia meminta spanduk yang lain dicopot juga. Sambungnya, kalau kita lihat, saat ini di Kota Medan sangat banyak spanduk yang dipasang di pinggir jalan.

“Harusnya kalau bicara aturan, Satpol PP juga menyikat habis itu,” ujar Hasbi.

Pihaknya akan memasang spanduk lagi, apabila Satpol PP tidak mencopot spaduk yang lain.

“Kita tunggu saja dulu apakah mereka (Satpol PP) akan melakukan tindakan yang sama dengan spanduk-spanduk itu. Kalau tidak, kita akan pasang lagi spanduk yang sama,” tegas Hasbi.

Alumni UIN Sumut itu mengatakan, hal ini akan tetap kami lakukan selama masih ada spanduk-spanduk ataupun gerakan-gerakan yang menolak Habib Rizieq Shihab. “Jadi selagi masih ada gerakan penolakan, akan tetap ada gerakan pengawalan,” katanya.

Sebelumnya, spanduk Siap Kawal Habib Rizieq terpasang di Jalan SM Raja simpang Jalan Turi Medan, Senin (23/11/2020). Dilihat mudanews.com, spanduk tersebut dengan tagar #siapkawalulama #medankawalulama, ada foto Habib Rizieq, logo HMI dan spanduk berukuran 1 x 3 meter. Berita Medan, red