HIMMAH Sumut, Kritik Gubernur yang Jamu AHY Usai Kampanyekan Akhyar – Salman

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumut, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, diminta untuk netral tidak berpihak pada salah satu Paslon di Pilkada Medan. Edy Rahmayadi diketahui menjamu rombongan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Rumah Dinas Gubernur usai AHY berkampanye di Medan.

Hal itu disampaikan Ketua Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumut, Abdul Razak Nasution, Selasa (24/11/2020). “AHY itu datang ke Medan untuk kampanye Akhyar – Salman, masa usai AHY kampanye dari Adi Mulia Hotel, rombongan langsung dijamu di Rumah Dinas Gubernur,” kata Razak.

Razak mengatakan, sikap Gubernur tersebut patut dipertanyakan, mengapa rombongan kampanye Akhyar – Salman bisa dijamu Gubernur di Rumah Dinas.

Katanya, sebagai seorang Gubernur harusnya Edy Rahmayadi beri contoh yang baik ke Kepala Daerah lainnya. Kita justru kuatir sikap Edy Rahmayadi tersebut ditiru seluruh anak buahnya di Kabupaten/Kota yang saat ini jadi Pelaksanaan kepala daerah.

“Kalau sempat semua tim kampanye usai berkampanye dijamu Edy Rahmayadi dan para anak buahnya, maka dimana letak netralitas pemerintah daerah,” tegas Razak.

Razak juga menyindir Edy Rahmayadi yang kerap menyinggung agar orang Jakarta jangan menarik-narik agar berbuat tidak netral. Menurutnya, justru ucapan Edy Rahmayadi itu tersebut lah yang membuat situasi Pilkada Medan jadi sangat tidak kondusif. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini