LSM Penjara, Diminta Kritisi Pembangunan Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Penasehat DPD LSM Penjara Sumut Ir H Erwan Rozadi Nasution berpesan, agar kedepan seluruh pengurus dan fungsionaris selalu ikut berperan aktif dalam pembangunan khususnya di Kota Medan. Selain ikut berperan aktif dengan mengkritisi, LSM juga harusnya dapat memberikan solusi.

“Solusi-solusi yang diberikan untuk membangun pemerintahan kota, juga harus ikut diberikan. Jangan nanti seperti selama ini, LSM dikenal sebagai tukang kritik tapi tidak mampu memberikan solusi,“ lugas Ir H Erwan Rozadi Nasution. Hal ini disampaikan Erwan saat ramah tamah dan silaturrahmi dengan DPD LSM Penjara Sumut yang dipimpin Ardhy Lubis, Minggu (22/11/2020).

Erwan juga berharap agar DPD LSM Penjara Sumatera Utara, dapat menjalankan tugas-tugas dan fungsi sosial kemasyarakatannya dengan tetap berlaku santun dan mengedepankan etika adat ketimuran. Juga menjaga nilai-nilai yang ada di tengah masyarakat, hingga pesan-pesan moral dan kritik yang disampaikan dapat bermakna dan bermanfaat bukan hanya kepada para aparatur negara yang dikritisi tapi juga untuk masyarakat banyak.

“Jika sudah sekali-sekali diingatkan tak berubah juga. Keduanya kalinya harus dihajar dengan keras, hingga membawa perubahan dan membawa berkah dan manfaat untuk publik,” lugas Erwan Rozadi Nasution lagi.

Karenanya Erwan berharap, agar dalam menyikapi berbagai perkembangan sosial kemasyarakatan yang terjadi, LSM Penjara Sumut dapat satu hati dan menjalankan mekanisme organisasi. Harus kompak dalam bersuara untuk melakukan kritisi, juga kompak dan solid dalam memberikan solusi.

“Saya selalu siap mendukung keberadaan DPD LSM Penjara Sumut, dalam menyuarakan kebaikan untuk kebenaran. Laksanakan mekanisme organisasi bila memang ada hal-hal yang harus dikritisi oleh organisasi, jangan lupa mencarkan solusinya. Kita tidak ingin LSM Penjara ini dianggap sebagai tempatnya orang-orang yang suka mencari masalah. Namun merupakan wadah bagi para pemikir-pemikir, yang memiliki ide-ide cemerlang pemecahan dan solusi dari berbagai masalah yang ada di Kota Medan,” harap Ir H Erwan Rozadi.

Karenanya Ir Erwan Rozadi sebagai Pembinan LSM Penjara Sumut meminta agar seluruh pengurus, menguatkan pemahaman organisasi bagi seluruh anggota. Juga dapat bermitra dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik dari ASN, Sipil Pemerintahan, dan TNI-Polri di Kota Medan. Berita Medan, fian

 

- Advertisement -

Berita Terkini