Relawan Bobby Nasution, Ajak Masyarakat Tidak Golput Sambil Asapi Rumah Warga

Relawan Bobby Nasution, Ajak Masyarakat Tidak Golput Sambil Asapi Rumah Warga
Ketua Umum RE-BORN , Suwarno memimpin aksi fogging bersama tim

MUDANEWS.COM, Medan – Aksi sosial yang menyentuh masyarakat akar rumput terus digalakkan Relawan Bobby Nasution (Re-Born). Seperti yang dilakukan, Kamis (19/11/2020) di dua kecamatan berbeda.

Ketua Umum Re-Born Suwarno mengatakan dua lokasi yang mengadakan kegiatan bakti sosia yakni di Kecamatan Medan Belawan dan Kecamatan Medan Barat.

Untuk di Medan Belawan, bakti sosial digelar oleh DPC Re-Born Medan Belawan dengan membagikan ratusan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Paus, Jalan Paus, Kel Belawan Bahagia, Medan Belawan.

Pembagian masker dipilih supaya masyarakat tak longgar dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kita ketahui bahwa saat ini masa pandemi Covid-19. Harus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona. Semoga masker yang dibagi bisa bermanfaat dan menjadikan masyarakat terbiasa mengenakan masker,” sebut Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) tersebut.

Ditambahkan Suwarno yang didampingi Sekretaris Umum Rahmad Syah Harahap, Bendahara Umum M Harahap, Ketua Koordinator Wilayah Abu Bakar Nasution, Akbar Rizki Gautama dan jajaran pengurus lainnya, kegiatan baksos di kawasan Medan Barat dengan mengadakan fogging.

Kali ini fogging digelar di Kelurahan Karang Berombak di seputaran Jalan Karya Dame, Gg Arjuna, Gg Rukun dan Gg Adil. Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Re-Born. Fogging jadi pilihan karena sebagai upaya untuk menekan kasus demam berdarah dengue (DBD).

“Hujan belakangan hari ini kerap mengguyur Medan sekitarnya. Fogging ini merupakan langkah antisipasi dari kami agar jentik nyamuk penyebab DBD tak berkembang biak di pemukiman warga,” sebut Suwarno.

Ia menambahkan, dalam kegiatan bakti sosial, Tim Re-Born juga menyampaikan visi misi dan program dari Calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman serta membagikan alat peraga kampanye ( APK) baik kaos, stiker dan lainnya. Selain itu, juga mengajak masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada Medan, 9 Desember mendatang.

“Dikarenakan Medan butuh pembenahan, mari gunakan hak suara kita. Hindari golput. Datang ke TPS pada 9 Desember mendatang dan coblos nomor urut 2 agar Medan menjadi kota berkah,” pungkas Suwarno. Berita Medan, red