Sekretaris HIPMI Apresiasi Kepedulian Walikota Tebing Tinggi Terhadap UMKM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Muhammad Zein SPd, Sekretaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tebing Tinggi mengapresiasi Walikota Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM terkait kepedulian beliau terhadap pelaku UMKM di Kota Tebing Tinggi.

Ditemui di ruang kerjanya pada Kamis (19/11/2020), Zen menyampaikan bahwa kepedulian Walikota Tebing Tinggi terhadap UMKM adalah langkah nyata yang patut di apresiasi.

“Langkah nyata pak umar yang peduli terhadap pelaku UMKM sudah kita lihat bersama, diantaranya adalah Pak Umar melalui Dinas Perdagangan terlibat aktif, terkait Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang sudah di ajukan sebanyak 13 ribu lebih yang menurut keterangan dari dinas perdagangan bahwa itu merupakan program Pusat. Bantuan ini nantinya akan membantu pelaku UMKM untuk mendaptkan 2,4 jt per pelaku UMKM,” ucap Zen.

Ia mengungkapkan, yang lebih membanggakan lagi adalah Bantuan Stimulus Ekonomi yang bersumber dari Pemprovsu dengan alokasi untuk Tebing Tinggi sebesar Rp 10 milyar dengan usulan bantuan peralatan usaha kepada sekitar 1.500 pelaku UMKM.

“Bantuan stimulus ekonomi yang bersumber dari Pemprovsu ini tidak semua daerah dapat, namun karena komitmen Walikota Tebing Tinggi yang peduli terhadap UMKM serta visi misi Mewujudkan Tebing Tinggi sebagai kota jasa dan perdagangan maka Pemprovsu mengalokasikannya,” tambah Zein.

“Saya objektif menilai dan mengapresiasi Kepedulian Walikota Tebing Tinggi yang perduli terhadap pelaku UMKM, Pak Umar juga gencar melakukan Promosi produk UMKM kota Tebing Tinggi, baik dengan mengikuti even skala nasional (Dekranas, Apeksi), provinsi (PRSU, Bazar MTQ Propinsi) maupun tingkat kota (Tebing Tinggi Expo, Festival Kopi, Bazaar MTQ Kota),” ujarnya.

“Bahkan di masa pandemi Covid-19 untuk Pemkab/Pemko se Sumut baru Tebing Tinggi untuk pertama kalinya melakukan pameran virtual produk UMKM, Teknis pemasaran produk UMKM juga difasilitasi untuk memasuki market place secara online bahkan telah ada market place Pemko sendiri yang bernama MuTrans. Dengan tujuan supaya pendapatan masyarakat dari sektor UMKM bangkit di tengah pandemi Covid sekarang ini. Produk UMKM Tebing Tinggi juga satu-satunya di Sumut yang masuk binaan Pertamina untuk difasilitasi agar bisa go internasional,” tutup Zein. Berita Tebing Tinggi, tim

- Advertisement -

Berita Terkini