DPD SAPMA PKN, Membagikan Ribuan Masker Gratis Kepada Masyarakat Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ditengah maraknya wabah Pandemi Covid-19 DPD SAPMA Pemuda Karya Nasional Sumatera Utara (PKN Sumut) membagikan ribuan masker kepada Masyarakat Kota Medan di kawasan Plaza Medan Fair Medan Petisah, Jumat (21/8/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona di Kota Medan, dimana desakan perekonomian membuat masyarakat terpaksa harus kembali beraktivitas di luar rumah.

Oleh sebab itu, didampingi oleh ketua DPD PKN Sumut ayahanda Maruli Aner Siagian dan Ketua DPC PKN Kota Medan Tomong Tarigan dan anggota Relawan Milenial Covid-19 Sumatera Utara, DPD SAPMA PKN Sumut ikut serta mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan yang telah dirancang oleh Pemerintah kepada masyarakat serta membagikan langsung ribuan masker secara gratis kepada masyarakat yang sedang beraktivitas.

“Sama-sama kita tahu bahwa kawasan ini (Petisah) salah satu kawasan yang memiliki aktivitas masyarakat kegiatan tersibuk di Kota Medan, jadi dikhawatirkan dengan ramainya masyarakat yang beraktivitas disini malah semakin meningkatkan angka penularan Covid-19. Oleh karenanya kami berinisiatif untuk membantu masyarakat dengan membagikan kurang lebih 1000 masker sembari mengedukasi mereka jika betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi ini khususnya saat berada di luar rumah,” kata Louis Siagian selaku Ketua DPD Sapma PKN Sumut.

“Kegiatan ini juga tidak lepas dari bimbingan dan arahan penasehat DPD Sapma PKN Sumut Bapak Ir Wiriya Alrahman SE MM, Abangda H Aulia Rachman SE dan abangda Dian Arry Permana Harahap, serta anggota relawan dari DPD PKN Sumut, DPC PKN Kota Medan dan Relawan Milenial Covid-19 Sumatera Utara,” tambahnya.

Dimulai ba’da ibadah Jum’at segenap tim dari DPD SAPMA PKN Sumut bergegas menghampiri masyarakat yang sedang beraktivitas untuk langsung diberikan masker sembari diberikan edukasi mengenai perlunya menerapkan protokol kesehatan, menurut Eko (35) salah seorang masyarakat juga antusias dalam kegiatan tersebut.

“Ya kami sangat berterima kasihlah sama adik-adik Mahasiswa yang sudah berbaik hati membagikan masker sama kami secara gratis, karena memang awalnya kami udah berusaha untuk mengikuti himbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, cuma banyak dari kami selama pandemi corona ini malah kehilangan sumber penghangsilan jadi mau gak mau harus keluar rumah lagi cari rezeki. Kalau pun tidak pakai masker pas di luar bukan tidak perduli mas, memang kami sadar betul pentingnya memakai masker cuma karena tidak murah juga biayanya jadi kami sangat terbantu lah dengan adanya bantuan masker dari adik-adik Mahasiswa PKN ini,” ujarnya Eko.

Salah satu dari Relawan Milenial Covid-19 Sumatera Utara, Mar’ie M Abduh Rambe yang juga merupakan Sekjend DPD SAPMA PKN Sumut menghimbau agar masyarakat dapat selalu menerapkan 3M yaitu : Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini