IMASTA Ingin Motivasi Siswa, Ekonomi Tidak Menjadi Penghalang untuk Kuliah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ikatan Mahasiswa Stabat – Sekitarnya (IMASTA) Periode 2020-2021 telah melakukan pelantikan pengurus baru bertempat di Aula Kantor Camat Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (21/8/2020).

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Heningkan Cipta, Doa dan pembacaan SK dan Ikrar Pelantikan.

Ketua Umum IMASTA, Mukthi Halwi SPd mengucapkan terima kasih kepada Camat Stabat yang telah memberikan ruangan untuk pelantikan.

Halwi menjelaskan, hari ini kami membuat tema Membangun Generasi Mileneal yang Cerdas dan Berwawasan. “Tujuan Imasta ke depan seperti itu, kita ingin generasi mileneal di Kecamatan Stabat – Sekitarnya yang cerdas dan berwawasan lebih terbuka pemikirannya,” katanya dalam kata sambutan.

Dia juga menerangkan, awal berdirinya IMASTA terbentuk pada Tahun 2016 di Wedang Kopi Cabe Ijo. “Alhamdulillah kumpulan kami hingga sampai 2020, hari inilah kami dilantik secara organisasi. Sebelumnya kami masih membangun komunikasi belum dikenal masyarakat luas,” ucapnya.

Ia memaparkan program kerja yang sudah dilaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah terkhusus yang sudah IMASTA laksanakan di SMA Negeri 1 Binjai, SMA Negeri 1 Kecamatan Wampu, Yayasan Sinar Islami Bingai dan Yapim Taruna Stabat.

“Jadi, tujuannya IMASTA membangkitkan ruh mahasiswa Stabat Sekitarnya memotivasi kepada siswa untuk kuliah, karena siswa-siswi saat ini kita lihat ketika berbicara mahasiswa/kuliah mereka berpikiran ekonomi dan tidak mampu. Oleh karena itu, kami ingin memotivasi  siswa. Sebab, ekonomi dan ketidakmapuan tidak menjadi penghalang dan alasan untuk kuliah dalam meraih cita-cita,” ungkap Halwi.

Turut hadir kegiatan pelantikan Praktisi Pendidikan DR H Saiful Abdi SH SE MPd, Camat Stabat Nuriadi, Danramil 07/Stabat, Ketua Kelompok Sadar Hukum Polres Langkat Ibrahim Fansyuri SPdI, Ketua Partai Gelora Kabupaten Langkat, FKPPI Kecamatan Wampu, DPK BKPRMI Stabat dan Ketua BKPRMI Kecamatan Wampu Muhammad Syafii SPdI. Berita Medan, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini