Idul Adha 1441 H, Dr Ridho Syahputra Manurung Serahkan 1 Ekor Sapi untuk Kurban

Idul Adha 1441 H, Dr. Ridho Syahputra Manurung serahkan 1 ekor Sapi untuk Qurban
Dr Ridho Syahputra Manurung menyerahkan 1 Ekor Sapi untuk Kurban

MUDANEWS.COM, Medan – Usai Shalat Idul Adha Berjamaah, Tokoh Pemuda Sumatera Utara yang juga Ketua Umum Forum Santri Nasional Sumatera Utara Dr Ridho Syahputra Manurung beserta keluarga melaksanakan penyembelihan hewan kurban di lingkungan Masjid Ubudiyah Kompleks Perumdam Patumbak, Deli Serdang, Sumut, Jumat (31/7/2020).

Adapun penyembelihan hewan kurban di lingkungan tersebut sebanyak 5 ekor sapi ditambah 10 ekor kambing.

Dalam kesempatan itu, Dr Ridho menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas segala rezeki berupa nikmat kesehatan sehingga masih dapat berkurban dan melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah.

Idul Adha dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini harus dapat dimaknai sebagai wujud syukur kepada Allah SWT sang Pencipta dan setiap kita dapat mengikis sifat-sifat hewani yang ada di dalam diri.

Idul Adha 1441 H, Dr. Ridho Syahputra Manurung serahkan 1 ekor Sapi untuk Qurban
Dr Ridho Syahputra Manurung menyerahkan 1 Ekor Sapi untuk Kurban

Dr Ridho mengatakan, lebaran Idul Adha atau juga yang sering disebut lebaran Idul Kurban, memberikan makna yang luar biasa bagi setiap manusia, untuk ikhlas dan sabar dalam menghadapi segala persoalan kehidupan termasuk kita sebagai masyarakat.

“Syarat afdolnya kurban adalah merasakan bersama-sama, kita akan merasakan bersama tidak ada jarak antara manusia dalam masyarakat, namun tetap mematuhi protokoler social distancing,” jelasnya.

Tokoh pemuda Sumut ini mengajak, seluruh masyarakat untuk mengimplementasikan makna berkurban di lebaran Idul Adha kedalam kehidupan keseharian.

Selain bagi masyarakat di sekitar lingkungan, daging kurban juga diberikan kepada para kyai, ustaz, tokoh agama, guru, gojek dan rekan media.

“Mari kita wujudkan nilai-nilai kurban ke dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga kita menjadi hamba yang dapat bersyukur dan senantiasa dalam wadah saling tolong menolong untuk kebaikan. Mari kita berdoa semoga pandemi Covid-19 segera selesai, para pemimpin negeri ini diberikan kesehatan, kekuatan, ekonomi bangsa segera stabil, NKRI makin maju dan masyarakat sejahtera,” tutur Ridho. Berita Medan, red